Terima Kunjungan DPRD Kabupaten Gunungkidul

38
1571
Kedatangan pimpinan dan anggota Komisi D DPRD Gunungkidul, Selasa (6/6), diterima pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung di Ruang Aspirasi kantor DPRD Tulungagung.

DPRD TULUNGAGUNG – Kantor DPRD Tulungagung terus kedatangan tamu. Selasa (6/6), giliran pimpinan dan anggota Komisi D Kabupaten Gunungkidul yang melakukan studi banding ke Kantor DPRD Tulungagung.

Kedatangan mereka diterima pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung. Termasuk di antaranya, Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Drs H Mashud.

Ketua Komisi D DPRD Gunungkidul, H Heri Kriswanto, mengungkapkan kedatangannya ke Kantor DPRD Tulungagung, selain untuk bersilaturahim juga untuk saling sharing berbagai permasalahan. Utamanya, yang terkait bidang pendidikan dan kesehatan.

“Kami ingin tanya soal GTT atau PTT yang ada di Tulungagung. Selain juga dengan tenaga medis yang ada di Puskesmas,” ujarnya.

Menanggapi permintaan Heri Kriswanto, Mashud menjelaskan keberadaan GTT atau PTT di Tulungagung yang saat ini sudah mencapai 4.000-an orang. Para tenaga sukarelawan ini sedang diusahakan oleh Pemkab Tulungagung dan DPRD Tulungagung untuk mendapat penghasilan yang layak.

“Namun kami masih terkendala dengan aturan. Kami terus mencari solusi bagaimana agar GTT atau PTT dapat penghasilan layak disaat pemerintah masih melakukan moratorium penerimaan CPNS,” paparnya.

Hal yang sama diungkapkan Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung, Adi Suselo MPd, yang juga hadir saat menemui pimpinan dan anggota Komisi D DPRD Gunungkidul di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung. Ditambahkan dia, peran GTT atau PTT saat ini sangat penting ditengah semakin banyaknya guru PNS yang memasuki masa pensiun.

“Kami memperkirakan jika terus tidak ada pengadaan CPNS baru, maka pada tahun 2020, guru PNS di Tulungagung tinggal 40 persennya saja. Karena itu, selayaknya guru honorer atau GTT/PTT mendapat penghasilan yang layak dengan perannya itu,” paparnya.

Sedang soal keberadaan tenaga medis yang ada di Puskesmas, Mashud mengatakan sudah ada pengangkatan tenaga bidan menjadi CPNS. Mereka diangkat sebagai CPNS setelah mengikuti ujian.

38 COMMENTS

  1. Greetings from California! I’m bored at work so I decided to browse your blog on my iphone during lunch break.

    I love the info you provide here and can’t wait to take a look
    when I get home. I’m shocked at how fast your blog loaded on my phone
    .. I’m not even using WIFI, just 3G .. Anyhow, awesome
    blog!

  2. Howdy! This is my 1st comment here so I just wanted to give a quick shout out and tell you I genuinely enjoy reading through your articles.
    Can you suggest any other blogs/websites/forums that deal with the same topics?
    Appreciate it!

  3. Thank you a lot for sharing this with all people you really understand what you are speaking approximately!
    Bookmarked. Please also discuss with my site =). We can have a hyperlink trade agreement between us

  4. Do you have a spam issue on this site; I also am a blogger, and I was wondering your situation; many of us have created some nice
    practices and we are looking to trade solutions with others,
    why not shoot me an e-mail if interested.

TINGGALKAN PESAN