Ketua Dewan Hadiri FKP RKPD Kabupaten Tulungagung 2025

0
178
Marsono menandatangani berita acara pelaksanaan FKP Rancangan Awal RKPD Kabupaten Tulungagung Tahun 2025, Kamis (25/1).
Marsono menandatangani berita acara pelaksanaan FKP Rancangan Awal RKPD Kabupaten Tulungagung Tahun 2025, Kamis (25/1).

DPRD TULUNGAGUNG – Ketua DPRD Tulungagung, Marsono SSos, menghadiri Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tulungagung Tahun 2025 di Ruang Prajamukti Kantor Bupati Tulungagung, Kamis (25/1).

Marsono saat menyampaikan tanggapan pelaksanaan FKP Rancangan Awal RKPD Kabupaten Tulungagung Tahun 2025.
Marsono saat menyampaikan tanggapan pelaksanaan FKP Rancangan Awal RKPD Kabupaten Tulungagung Tahun 2025.

Dalam forum konsultasi publik tersebut, Marsono juga menyampaikan tanggapannya atas Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tulungagung Tahun 2025. “Yang hadir di sini ibaratnya sedang bermain orkestra. Kalau sukses, iramanya menjadi nyaman,” ujarnya.

Ia berharap dengan diselenggarakannya forum konsultasi publik dapat membuat Kabupaten Tulungagung ke depan, utamanya di tahun 2025 lebih baik lagi. Apalagi sudah ditargetkan kenaikan beberapa indikator kinerja Pemkab Tulungagung, seperti di antaranya indeks pembangunan manusia (IPM) menjadi 74,64, pertumbuhan ekonomi mencapai angka 5,4 persen dan indeks infrastruktur menjadi 0,726, indeks kualitas lingkungan hidup di angka 63,38, dan kemiskinan ditargetkan bisa mencapai angka 6,44 persen.

Marsono dalam kesempatan itu juga mengingatkan tentang ketersediaan dan kesediaan dalam anggaran pembangunan. “Kesediaan menerima anggaran menjadi penting. Karena itu dalam forum ini pula bisa saling curhat,” tuturnya lantas tersenyum.

Usai acara, Marsono menyebut sebagai lembaga legislatif, DPRD Tulungagung akan terus mendorong Pemkab Tulungagung dalam mencapai taget kinerja pembangunan pada tahun 2025. “Tetapi ingat dalam mencapai target itu tetap jangan sampai meninggalkan hal strategis yang dibutuhkan masyarakat,” tuturnya.

Marsono selanjutnya berharap pula ada tindaklanjut setelah dilakukan Forum Konsultasi Publik RKPD Kabupaten Tulungagung Tahun 2025. DPRD Tulungagung akan pula terus melakukan pengawasan.

“Fungsi kami di dewan selain budgeting dan legislasi juga controlling. Kami tentu akan mengawasi tindak lanjutnya,” tandasnya.