Nilai SAKIP Sekretariat DPRD Tulungagung Terus Meningkat

0
165
Sudarmaji memperlihatkan piagam penghargaan SAKIP Sekretariat DPRD Tulungagung dengan predikat BB yang nilainya meningkat menjadi 77,00.
Sudarmaji memperlihatkan piagam penghargaan SAKIP Sekretariat DPRD Tulungagung dengan predikat BB yang nilainya meningkat menjadi 77,00.

DPRD TULUNGAGUNG – Penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Sekretariat DPRD Tulungagung terus meningkat. Kendati masih tetap berpredikat BB, namun nilai SAKIP di tahun 2023 mencapai 77,00. Meningkat dari tahun lalu yang nilainya 76,35.

“Ada peningkatan nilai SAKIP dari tahun lalu. Kami akan terus berbenah agar tahun depan dapat nilai A,” ujar Sekretaris DPRD (Sekwan) Tulungagung, Sudarmaji SSos MSi, usai acara Bureaucratic Culture Award 2023 di Crown Victoria Hotel, Rabu (29/11) sore.

Ia menyebut setidaknya pada tahun depan Sekretariat DPRD Tulungagung sudah mendapat nilai di atas 80,00. “Sekarang dengan nilai 77,00 masih dengan predikat BB dengan intepretasi sangat baik,” tambahnya.

Sudarmaji optimis tahun 2024 mendatang nilai SAKIP Sekretariat DPRD Tulungagung menjadi lebih baik. Terlebih setiap tahun terjadi peningkatan nilai yang diperoleh.

“Kami tetap optimis. Semoga tahun depan dapat predikat A,” tuturnya.

Acara Bureaucratic Culture Award 2023 yang dihadiri Pj Bupati Tulungagung, Dr Ir Heru Suseno MT menempatkan 27 OPD di lingkup Pemkab Tulungagung berkategori A. Sedang, 23 OPD lainnya meraih predikat BB.

Ada pun tiga OPD yang baru terbentuk, yakni Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Pemuda dan Olharga serta Badan Riset dan Inovasi Daerah belum dapat dilakukan penilaian.