DPRD Tulungagung Gelar Rapat Bamus Perdana Tahun 2023

0
32
Marsono (batik warna hijau) memimpin rapat Bamus yang dihadiri juga dua Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Drs Ali Masrup dan Drs H Asmungi MSi, serta Sekwan, Sudarmaji SSos MSi, Selasa (3/1).
Marsono (batik warna hijau) memimpin rapat Bamus yang dihadiri juga dua Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Drs Ali Masrup dan Drs H Asmungi MSi, serta Sekwan, Sudarmaji SSos MSi, Selasa (3/1).

DPRD TULUNGAGUNG – DPRD Tulungagung menggelar rapat Badan Musyawarah (Bamus) untuk pertama kalinya di tahun 2023, Selasa (3/1). Rapat tersebut untuk menata seluruh kegiatan dewan selama setahun.

“Ini sekarang kan momen awal tahun. Rapat Bamus saat ini sebagai dasar kegiatan DPRD atau panduan kerjanya dalam tahun ini,” ujar Ketua DPRD Tulungagung, Marsono SSos, sebelum rapat Bamus di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung, Selasa (3/1).

Menurut dia, dalam rapat Bamus perdana tersebut beragenda penataan konsep kegiatan seluruh alat kelengkapan dewan (AKD). Seperti agenda kerja di komisi-komisi, Bapemperda, Badan Anggaran dan Badan Kehormatan.

“Apalagi tahun 2023 ini merupakan tahun terakhir masa jabatan anggota dewan periode sekarang. Kami ingin ada progres yang lebih baik lagi untuk masyarakat,” paparnya.

Selain itu, lanjut Marsono, dalam rapat Bamus awal tahun 2023 juga dibahas terkait jadwal pelantikan dua anggota dewan hasil pergantian antarwaktu (PAW). Kedua anggota dewan hasil PAW itu masing-masing adalah Winarno dari PDI Perjuangan dan Tutut Sholihah dari Partai Hanura. Winarno menggantikan mantan Ketua DPRD Tulungagung, Supriyono SE MSi, sedang Tutut Sholihah menggantikan Imam Kambali SE MSi.

Marsono membeberkan pelantikan kedua anggota dewan PAW itu bakal dilakukan pada minggu ini. “Sementara ini dari beberapa pimpinan yang kami ajak berembuk terkait pelantikan, kemungkinan dalam minggu ini. Tetapi, untuk lebih afdol kita putuskan dalam Bamus,” pungkasnya.