Perempuan Tulungagung Membantu Jaga Stabilitas

0
48
Ahmad Baharudin memberikan penghargaan pada salah seorang pemenang lomba usai upacara, Senin (26/12).
Ahmad Baharudin memberikan penghargaan pada salah seorang pemenang lomba usai upacara, Senin (26/12).

DPRD TULUNGAGUNG – Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Ahmad Baharudin, mengatakan perempuan di Tulungagung sangat berperan dalam pembangunan bangsa. Bahkan mereka juga membantu menjaga stabilitas.

Ahmad Baharudin berfoto bersama Forkopimda dan pemenang lomba.
Ahmad Baharudin berfoto bersama Forkopimda dan pemenang lomba.

“Perempuan Tulungagung, terutama ibu-ibu sangat membantu stabilitas,” ujar Ahmad Baharudin usai upacara peringatan Hari Ibu ke-94 di halaman Kantor Bupati Tulungagung, Senin (26/12).

Ia menyebut para perempuan itu tidak hanya membantu dalam stabilitas keamanan, tetapi juga stabilitas sosial. “Peran ibu-ibu di PKK dan yasinan di desa-desa sangat membantu dalam menjaga stabilitas,” terangnya.

Menurut Ahmad Baharudin, keberhasilan seseorang tak bisa lepas dari peran ibu. Mereka berperan dalam pembangunan sumber daya manusia secara utuh.

Sedang support atau dukungan DPRD Tulungagung pada perempuan, Ahmad Baharudin menyebut selain memberi ruang kegiatan juga sudah ada Perda tentang Pengarusutamaan Gender yang telah ditetapkan oleh DPRD Tulungagung. “Kini tinggal implementasi perda itu dari bupati,” sambungnya.

Selanjutnya, ia mengapresiasi pula pada peserta upacara peringatan Hari Ibu yang sekaligus memperingati Hari Korpri ke-51 dan Hari Bela Negara ke-74 yang tetap semangat mengikuti jalannya upacara meski diguyur hujan lebat. Apalagi peserta upacara tersebut kebanyakan merupakan perempuan dan ibu-ibu. “Ini luar biasa. Mereka tetap semangat meski hujan,” pungkasnya.