Wakil Ketua Dewan Harap Kalapas Baru Berkinerja Semakin Baik

0
90
Ahmad Baharudin (tengah) saat menghadiri acara serah terima Kalapas Kelas IIB Tulungagung, Kamis (1/12)
Ahmad Baharudin (tengah) saat menghadiri acara serah terima Kalapas Kelas IIB Tulungagung, Kamis (1/12)

DPRD TULUNGAGUNG – Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Ahmad Baharudin, berharap Kepala Lapas Kelas II B Tulungagung yang baru R Budiman Priatna Kusumah A.Md,IP SH MH, dapat berkinerja lebih baik. Utamanya pembinaan terhadap warga binaan.

Ahmad Baharudin berfoto bersama kalapas dan anggota Forkopimda Tulungagung.
Ahmad Baharudin berfoto bersama kalapas dan anggota Forkopimda Tulungagung.

“Kami mewakili masyarakat Tulungagung tentunya berharap kinerja kalapas yang baru dapat lebih baik lagi. Semuanya agar pembinaan terhadap warga binaan semakin baik,” ujarnya usai menghadiri acara serah terima jabatan Kalapas Kelas IIB Tulungagung di Lapas Kelas IIB Tulungagung, Kamis (1/12).

Keberhasilan dalam pembinaan pada warga binaan, lanjut dia, bisa dilihat ketika warga binaan sudah keluar dari lapas. “Warga binaan yang telah keluar dari lapas itu dapat berbaur dengan masyarakat lagi. Selain juga bisa mandiri secara ekonomi dan pribadinya,” tuturnya.

Ahmad Baharudin menandaskan dengan semua pegawai lapas berkinerja baik akan membuat pembinaan terhadap warga binaan juga semakin baik. Tidak hanya dilakukan oleh kalapas, tetapi semua pegawai di lapas.

“Mudah-mudahan dengan semua pegawai lapas bekerja dengan baik dapat membuat pembinaan pada warga binaan semakin baik pula,” paparnya.

Kalapas Kelas IIB Tulungagung yang baru, R Budiman Priatna Kusumah, menggantikan pejabat lama Tunggul Buono AMdIP SH MH yang kini menjabat sebagai Kalapas Kelas IIA Sragen Jawa Tengah. Sebelumnya, R Budiman Priatna Kusumah menjabat sebagai Kalapas Kelas IIB Tabanan Bali.