Nilai SAKIP Sekretariat Dewan Tulungagung Meningkat

0
86
Sudarmaji memperlihatkan penghargaan SAKIP untuk Sekretariat DPRD Tulungagung yang nilainya meningkat dari tahun lalu di acara Tulungagung Bureaucracy Award 2022, Rabu (30/11)
Sudarmaji memperlihatkan penghargaan SAKIP untuk Sekretariat DPRD Tulungagung yang nilainya meningkat dari tahun lalu di acara Tulungagung Bureaucracy Award 2022, Rabu (30/11)

DPRD TULUNGAGUNG – Nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Sekretariat DPRD Tulungagung tahun 2022 meningkat. Dari yang sebelumnya 72 kini menjadi 76,35.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Tulungagung, Sudarmaji SSos MSi, mengungkapkan akan terus meningkatkan akuntabilitas kinerja di DPRD Tulungagung sehingga pada tahun depan dapat meningkat lagi. “Paling tidak tahun 2023 mendatang Sekretariat DPRD Tulungagung sudah dapat meraih kategori A,” ujarnya usai acara Tulungagung Bureaucracy Award 2022 di Hotel Crown Victoria, Rabu (30/11).

Dalam acara Tulungagung Bureaucracy Award 2022 tersebut Sekretariat DPRD Tulungagung kembali meraih kategori BB dengan nilai 76,35. Raihan Sekretariat DPRD Tulungagung berpredikat sangat baik.

Sudarmaji tetap optimis Sekretariat DPRD Tulungagung pada tahun berikutnya dapat meraih yang terbaik. Yakni berkategori A dengan predikat memuaskan.

“Tinggal beberapa tambahan nilai lagi untuk mencapai kategori A. Kami tetap optimis tahun depan dapat meraihnya,” paparnya.

Acara Tulungagung Bureaucracy Award 2022 yang dihadiri Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo MM, ini menempatkan 26 OPD di lingkup Pemkab Tulungagung berkategori A. Sementgara 24 OPD lainnya berkategori BB.

OPD yang memperoleh SAKIP kategori A terus mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Pada tahun 2022 lalu hanya 18 OPD yang menerima penghargaan SAKIP kategori A.