Komisi A Minta Anggota Panwascam Terlantik Bekerja Netral

0
53
Gunawan (ketiga dari kanan) berfoto bersama Forkopimda dan komisioner Bawaslu Tulungagung usai acara pelantikan anggota Panwascam.
Gunawan (ketiga dari kanan) berfoto bersama Forkopimda dan komisioner Bawaslu Tulungagung usai acara pelantikan anggota Panwascam.

DPRD TULUNGAGUNG – Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Gunawan, meminta semua anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Tulungagung yang baru dilantik untuk bekerja dengan baik. Utamanya, menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

“Harus mengedepankan netralitas dalam bekerja. Semuanya untuk kesuksesan Pemilu Serentak 2024,” ujar Gunawan, Jumat (28/10).

Ia menandaskan semua penyelenggara pemilu, termasuk Panwascam dilarang memihak pada partai politik tertentu. “Karena itu kami berharap mereka dapat bekerja dengan baik sesuai tupoksinya,” tegasnya.

Sebelumnya, Gunawan juga mengucapkan selamat pada seluruh anggota Panwascam Kabupaten Tulungagung yang telah dilantik pada Kamis (27/10) sore. Gunawan juga hadir dalam acara pelantikan tersebut mewakili Ketua DPRD Tulungagung, Marsono SSos.

Dalam acara pelantikan itu, tercatat 57 orang dilantik oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Tulungagung, Fayakun SH MHum, sebagai anggota Panwascam yang akan bertugas di 19 kecamatan. Pelantikan berlangsung di salah hotel di wilayah Kecamatan Pagerwojo.