Raih Opini WTP, Ketua Dewan Harap Layanan Masyarakat Meningkat

0
38
Marsono saat menerima LHP LKPD Kabupaten Tulungagung tahun anggaran 2021 beropini WTP dari Kepala BPK RI Perwakilan Jatim, Joko Agus Setiono, Selasa (26/4) siang.
Marsono saat menerima LHP LKPD Kabupaten Tulungagung tahun anggaran 2021 beropini WTP dari Kepala BPK RI Perwakilan Jatim, Joko Agus Setiono, Selasa (26/4) siang.

DPRD TULUNGAGUNG –  Ketua DPRD Tulungagung, Marsono SSos, mengapresiasi raihan Kabupaten Tulungagung yang kembali memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam laporan hasil pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 dari BPK RI. Ia pun berharap  dengan opini WTP tersebut layananan pada masyarakat akan semakin meningkat.

“Tulungagung kembali menerima opini WTP memberi spirit pada kita untuk meningkatkan layanan pada masyarakat,” ujarnya, Selasa (26/4) malam.

Menurut dia, meski Kabupaten Tulungagung saat ini kembali menerima opini WTP tetapi masih ada yang kurang dirasakan oleh masyarakat. “Ini juga menjadi catatan kami,” tandasnya.

Masrsono menyebut keberhasilan meraih kembali opini WTP dari BPK RI bukan merupakan hasil orang per orang. Namun hasil kerja bersama semua pemangku kepentingan atau stakeholder di pemerintah daerah Tulungagung.

Rencananya, pimpinan DPRD Tulungagung akan pula melakukan konsultasi ke BPK RI setelah penerimaan opini WTP tersebut. Konsultasi diharapkan dapat membuat layanan pada publik semakin baik.

“Nanti setelah ke BPK RI harapannya juga untuk transparansi yang lebih baik. Begitu pun dengan tata kelola pemerntahan yang lebih baik lagi,” paparnya.

Marsono menerima LHP LKPD Tahun Anggaran 2021 dengan opini WTP dari Kepala BPK RI Perwakilan Jatim, Joko Agus Setiono, pada Selasa (26/4) siang di Kantor Perwakilan BPK RI Jatim di Jalan Raya Juanda Sidoarjo. Ia menerima LHP tersebut bersama Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo MM.