Pengundian Nomor Urut Cawabup Akhir Pekan Ini

0
35
Baliho pengumuman tentang tahapan pilwabup sudah terpasang di ruang lobi Kantor DPRD Tulungagung.
Baliho pengumuman tentang tahapan pilwabup sudah terpasang di ruang lobi Kantor DPRD Tulungagung.

DPRD TULUNGAGUNG – Panitia Khusus (Pansus) Pemilihan Wakil Bupati (Wabup) Tulungagung Sisa Masa Jabatan Tahun 2018-2023 menjadwalkan akan melakukan rapat paripurna pengundian nomor urut cawabup dan sekaligus penetapan bacawabup menjadi cawabup pada Sabtu (4/9) depan.

Ketua Pansus Pilwabup DPRD Tulungagung, Suprapto, Kamis (2/9), mengungkapkan rapat paripurna penetapan cawabup dan pengundian nomor urut cawabup sudah menjadi agenda dari Pansus Pilwabup. “Kedua acara itu akan kami lakukan pada Sabtu (4/9) minggu ini,” ujarnya.

Ia selanjutnya memaparkan jika dalam penyelenggaraan rapat paripurna pada Sabtu (4/9) mendatang tersebut, Pansus Pilwabup akan pula mengundang dua cawabup untuk hadir. Selain juga pimpinan parpol pengusung.

Suprapto
Suprapto

Kehadiran dua cawabup itu, sambung Suprapto, juga akan terjadi saat rapat paripurna penyampaian visi misi Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung. Penyampaian visi dan misi ini terjadwal pada tanggal 17 September 2021 atau sehari sebelum hari pelaksanaan pemungutan suara.

Lebih lanjut, pria yang lekat dengan sapaan Buyung ini membeberkan pula setelah dilakukan pengundian nomor urut cawabup, Pansus Pilwabup bakal segera melakukan pencetakan surat suara. “Pencetakan surat suara memerlukan waktu yang relatif tidak sebentar. Apalagi ini juga terkait dengan gambar cawabup dan pencetakannya,” paparnya.

Seperti diketahui, Pansus Pilwabup telah menyatakan berkas pendaftaran dua bacawabup sudah dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat. Dua bacawabup tersebut masing-masing adalah Gatut Sunu Wibowo yang merupakan bacawabup dari PDI Perjuangan dan Panhis Yody Wirawan, bacawabup dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem).