Tiga DPRD di Jatim Datang Berkunjung

0
367
Susilowati menerima kedatangan pimpinan dan anggota Bapemperda DPRD Kabupaten Pamekasan, Rabu (24/2).
Susilowati menerima kedatangan pimpinan dan anggota Bapemperda DPRD Kabupaten Pamekasan, Rabu (24/2).

DPRD TULUNGAGUNG – Kantor DPRD Tulungagung, Rabu (24/2), kembali mendapat kunjungan. Kali ini yang datang berkunjung tiga lembaga DPRD sekaligus, yakni  DPRD Kabupaten Ponorogo, DPRD Kota Madiun dan DPRD Kabupaten Pamekasan.

Kedatangan ketiga rombongan dari tiga lembaga DPRD tersebut diterima oleh para pejabat Sekretariat DPRD Tulungagung. Pimpinan dan anggota DPRD Tulungagung berhalangan menerima kedatangan mereka karena berbarengan dengan acara penyuntikan vaksin Covid-19 bagi anggota DPRD Tulungagung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

Kasubag Humas, Protokol dan Publikasi Sekretariat DPRD Tulungagung, Susilowati SSos, mengungkapkan kedatangan rombongan tiga lembaga DPRD itu untuk studi banding. “Kami menerima di tiga ruang berbeda. Ada yang di Ruang Aspirasi dan ada pula yang di ruang dalam Kantor DPRD Tulungagung serta di Ruang Graha Wicaksana,” ujarnya.

Ia menyebut untuk kedatangan rombongan dari DPRD Kabupaten Pamekasan diterima oleh dirinya di ruang dalam Kantor DPRD Tulungagung. “Yang datang berkunjung dari DPRD Kabupaten Pamekasan adalah pimpinan dan anggota Bapemperda. Kunjungan terkait pengharmonisasian, pembulatan, dan pemantapan konsepsi ranperda yang diajukan anggota DPRD, Komisi, atau gabungan Komisi sebelum ranperda disanpaikan pada pimpinan DPRD,” paparnya.

Sedang rombongan dari DPRD Kota Madiun, yakni pimpinan dan anggota Komisi I DPRD Kota Madiun berkunjung ke Kantor DPRD Tulungagung dengan tujuan studi banding pelaksanaan PPKM berskala mikro. Selain juga terkait peran DPRD dalam penanganan aset pemerintah pusat yang ada di daerah.