Pansus II Sudah Rampungkan Pembahasan Dua Raperda

0
44
Wiwik Triasmoro W

DPRD TULUNGAGUNG – Panitia Khusus (Pansus) II DPRD Tulungagung sudah merampungkan pembahasan dua rancangan peraturan daerah (Raperda) bersama dengan Tim Asistensi Pembahas Raperda Pemkab Tulungagung. Kedua raperda yang berhasil dirampungkan pembahasannya itu masing-masing adalah Raperda tentang Pajak Daerah dan Raperda tentang Pemberdayaan Budidaya Perikanan.

Ketua Pansus II DPRD Tulungagung, Drs Wiwik Triasmoro W, Selasa (9/10), menyatakan dengan telah selesainya pembahasan dua raperda tersebut kini tinggal menunggu evaluasi dari Pemprov Jatim. “Setelah pembahasan selesai, kedua raperda akan disampaikan ke Biro Hukum Pemprov Jatim untuk dievaluasi,” katanya.

Wiwik Triasmoro berharap Raperda tentang Pajak Daerah dan Raperda tentang Pemberdayaan Budidaya Perikanan dapat segera disetujui dan ditetapkan menjadi perda dalam sidang paripurna DPRD Tulungagung.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu Pansus II terus melakukan rapat pembahasan bersama denan Tim Asistensi Pembahas Raperda Pemkab Tulungagung. Mereka secara maraton membahas Raperda tentang Pajak Daerah dan Raperda tentang Pemberdayaan Budidaya Perikanan.

Senin (1/10) lalu, Pansus II juga menyelenggarakan hearing publik terkait penurunan tarif pajak rumah kos dalam Raperda tentang Pajak Daerah. Tarif pajak rumah kos yang sebelumnya dipatok 10 persen, saat ini sudah ditetapkan untuk diturunkan menjadi 5 persen. Atau berkurang separuhnya.

Penurunan ini disambut baik oleh sejumlah pemilik rumah kos yang hadir di acara publik hearing tersebut. Mereka pun bertepuk tangan ketika Wiwik Triasmoro usai mengumumkannya.

TINGGALKAN PESAN