Ketua Dewan Ajak Bersatu Padu Ciptakan Kondusifitas di Pilkada

0
6
Marsono (tiga dari kanan) bersama seluruh anggota Forkopimda Tulungagung usai upacara HUT Bhayangkara ke-78 di halaman Kantor Bupati Tulungagung, Senin (1/7).
Marsono (tiga dari kanan) bersama seluruh anggota Forkopimda Tulungagung usai upacara HUT Bhayangkara ke-78 di halaman Kantor Bupati Tulungagung, Senin (1/7).

DPRD TULUNGAGUNG – Ketua DPRD Tulungagung, Marsono SSos, mengajak semua pemangku kepentingan di Kabupaten Tulungagung untuk menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan Pilkada Tulungagung tahun 2024.

            “Seluruh stakeholder spiritnya selalu sama. Bersatu padu saling menguatkan menciptakan Tulungagung yang Ayem Tentrem Mulyo lan Tinoto,” ujarnya di sela upacara HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024 di halaman Kantor Bupati Tulungagung, Senin (1/7).

            Menurut dia, kondusifitas dalam Pilkada Tulungagung tahun 2024 bukan hanya tugas dari Polri semata. Tetapi juga semua elemen masyarakat. “TNI/Polri dan seluruh Forkopimda,” sambungnya.

            Selanjutnya, Marsono menyebut peringatan HUT Bhayangkara ke-78 merupakan bagian dari memperbanyak silaturahmi. Sekaligus konsolidasi dan sinergi.

            “Kalau memang Polri jargonnya adalah pelindung dan pengayom masyarakat maka kantibmas, keamanan, menjadi ukuran utama dalam rangka kita mengedukasi masyarakat tertib, aman dan kondusif,” paparnya.

            Hadir dalam upacara Hari Bhayangkara ke-78 yang dipimpin Wakapolres Tulungagung, Kompol Christian Bagus Yulianto SH SIK MSi, tersebut semua anggota Forkopimda Tulungagung. Termasuk di antaranya, Pj Bupati Tulungagung, Dr Ir Heru Suseno MT.

            Sejumlah atraksi juga digelar dalam memeriahkan upacara Hari Bhayangkara ke-78 itu. Salah satunya adalah antraksi polisi cilik (pocil).