Pimpinan Dewan Sebut Kantor Baru Pemkab Tulungagung Banyak Kekurangan

0
6
Pimpinan dewan saat melakukan sidak di perkantoran baru Pemkab Tulungagung, Selasa (23/4) sore.
Pimpinan dewan saat melakukan sidak di perkantoran baru Pemkab Tulungagung, Selasa (23/4) sore.

DPRD TULUNGAGUNG – Pimpinan DPRD Tulungagung menyatakan masih banyak kekurangan di perkantoran baru Pemkab Tulungagung yang berlokasi di lahan eks Pertokoan Belga. Utamanya, terkait sarana dan prasarana dalam mendukung kenyamanan pegawai dalam bekerja.

Pimpinan dewan melihat kondisi halaman perkantoran baru Pemkab Tulungagung.
Pimpinan dewan melihat kondisi halaman perkantoran baru Pemkab Tulungagung.

Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Ahmad Baharudin SM, Rabu (24/4) mengungkapkan masih banyak kekurangan di perkantoran baru Pemkab Tulungagung usai pimpinan dewan melakukan sidak di perkantoran baru itu pada Selasa (23/4) sore. “Banyak kekurangan karena memang kantornya baru,” ujarnya.

Ia menyebut sejumlah kekurangan yang dirasakan saat ini, utamanya oleh pegawai Pemkab Tulungagung yang berkantor di perkantoran baru, di antaranya adalah kekurangan nyamanan ruangan, terbatasnya daya listrik, belum adanya genset dan akses jalan masuk perkantoran baru. “Kantor di perkantoran baru juga lebih luas dari yang lama membuat mereka harus menyesuaikan,” terangnya.

Namun demikian lanjut Baharudin, dengan seiring waktu bakal ada perbaikan yang diharapkan dapat membuat pegawai nyaman berkantor di perkantoran baru Pemkab Tulungagung. “Nanti seiring berjalannya waktu akan ada anggaran dan penyesuaian. Pasti ada itu,” tuturnya.

Selanjutnya, Baharudin membeberkan jika perlu ada penataan aktifitas UMKM yang berada di depan perkantoran Pemkab Tulungagung yang baru. Mereka perlu ditata, karena areal yang ditempati saat ini berada di pinggir jalan gang masuk ke perkantoran.

“UMKM penjahit itu perlu direlokasi, ditata ulang. Dicarikan tempat lain. Ini berhubungan dengan lalulintas yang semakin padat. Tetapi, yang terpenting dalam waktu dekat ini bagaimana membuat nyaman pegawai dalam bekerja untuk melayani masyarakat,” pungkasnya.