Hadiri Pengukuhan Paskibraka, Ketua Dewan Sebut Pemuda Soko Guru Bangsa

0
49
Marsono mengucapkan selamat pada anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan, Senin (15/8).
Marsono mengucapkan selamat pada anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan, Senin (15/8).

DPRD TULUNGAGUNG – Ketua DPRD Tulungagung, Marsono SSos, menyebut pemuda merupakan soko guru bangsa usai menghadiri acara Pengukuhan Paskibraka Tahun 2022 di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Senin (15/8).

Menurut dia, pemuda itu penerus bangsa. Bahkan Soekarno, dikatakan, pernah bilang kumpulkan seribu orang tua akan ku geser Semeru. Kumpulkan 10 pemuda akan ku guncang dunia.

“Itu artinya perbedaan secara prinsip bahwa pemuda adalah satu-satunya spirit, api, pusat, ruhnya, sebuah perubahan menuju suatu kebersamaan, kemerdekaan, dan itu pencerahan terhadap rasa cinta tanah air yang tuntas dan paripurna,” tuturnya.

Marsono selanjutnya menyatakan apresiasinya pada pemuda yang tergabung dalam Paskibraka. Ia memaparkan pemuda di keanggotaan Paskibraka dalam rangka membangun karakter,  jiwa, semangat juang, kedisiplinan dan spirit kebangsaan. “Selain sekaligus juga pengenalan rasa nasionalisme yang utuh sebagaimana pendahulu merebut kemerdekaan,” terangnya.

Anggota Paskibraka Kabupaten Tulungagung tahun 2022 berjumlah 80 orang. Mereka terdiri dari pelajar tingkat SMA yang telah lolos seleksi.

Sesuai rencana, setelah dikukuhkan, para anggota Paskibraka Kabupaten Tulungagung yang sudah melakukan tes PCR dan vaksinasi booster Covid-19 itu akan menjalani karantina mulai Senin (15/8) sampai Kamis (18/8) mendatang. Karantina dilakukan di salah satu hotel ternama di Kota Tulungagung.