Suprapto Terpilih Sebagai Ketua Pansus Pemilihan Wakil Bupati

0
64
suprapto dprd
Suprapto

DPRD TULUNGAGUNG – Setelah dilakukan rapat pemilihan seusai rapat paripurna DPRD Tulungagung, Jumat (13/8) sore, akhirnya Suprapto SPt MMA terpilih sebagai Ketua Panitia Khusus (Pansus) Pemilihan Wakil Bupati (Wabup) Tulungagung sisa masa jabatan tahun 2018-2023.

Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Adib Makarim MH, mengungkapkan Suprapto terpilih sebagai Ketua Pansus Pemilihan Wabup setelah dilakukan rapat pemilihan yang berdasar musyawarah mufakat. “Yang terpilih menjadi ketua, yakni Pak Suprapto,” ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan pula oleh Ahmad Baharudin, Wakil Ketua DPRD Tulunaggung lainnya. Menurut dia, dalam rapat tersebut dipilih tiga orang pimpinan Pansus Pemilihan Wabup Tulungagung.

Selain Suprapto yang terpilih sebagai ketua, dua orang anggota pansus lainnya yang terpilih sebagai pimpinan pansus adalah Ir Gandi Wardoyo sebagai Wakil Ketua Pansus Pemilihan Wabup dan H Sukanto Skep Ners MKes sebagai Sekretaris Pansus Pemilihan Wabup.

Suprapto usai terpilih sebagai Ketua Pansus Pemilihan Wabup mengungkapkan dalam mengemban tugas sebagai ketua pansus akan bekerja sebaik-baiknya. “Bekerja sesuai tata tertib (tatib) pemilihan wabup yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Saat ini menurut pria yang pernah juga menjabat sebagai Ketua Pansus Tatib Pemilihan Wabup tersebut, Pansus Pemilihan Wabup masih menunggu surat keputusan (SK) dari pimpinan dewan untuk memulai bekerja. Dan rencananya baru pada pekan depan mulai melakukan penyusunan rencana kerja (renja).

“Pansus Pemilihan Wabup baru bisa kerja pada Rabu (18/8) depan. Ini karena pada Senin (16/8) ada acara kenegaraan rapat paripurna dewan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI. Sedang pada hari berikutnya tanggal l 17 Agustus merupakan hari libur nasional,” pungkasnya.