Komisi B Salurkan Bantuan Sembako Pada Warga Tidak Mampu

0
177
Baharudin Sembako (1)
Ahmad Baharudin memberikan bantuan paket sembako secara simbolis pada warga Desa Sobontoro di Balai Desa Sobontoro Kecamatan Boyolangu, Rabu (23/6).

DPRD TULUNGAGUNG – Komisi B DPRD Tulungagung bersama Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung menyalurkan bantuan sembako pada sebagian warga tidak mampu di 12 desa di sembilan kecamatan di Tulungagung. Pemberian paket sembako berupa beras, gula pasir dan minyak goreng tersebut mulai dilakukan Selasa (22/6) kemarin dan akan berakhir pada Selasa (29/6) mendatang.

Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Ahmad Baharudin, usai menyerahkan bantuan sembako bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung, Ir Usmalik MSi, di Balai Desa Sobontoro Kecamatan Boyolangu, Rabu (23/6), mengungkapkan pemberian paket sembako pada warga tidak mampu karena masih dalam masa pandemi Covid-19. “Pemberian sembako untuk membantu warga tidak mampu di tengah masa sulit akibat pandemi Covid-19,” ujarnya.

Menurut dia, pemberian paket sembako tersebut tidak bisa diberikan secara keseluruhan pada warga tidak mampu. Pemberiannya secara bergiliran.

“Program bantuan seperti ini tidak hanya kali ini saja, tetapi berkelanjutan. Karenanya diberikan secara bergiliran pada warga tidak mampu. Tidak bisa semua sekaligus,” paparnya.

Selanjutnya, koordinator Komisi B DPRD Tulungagung ini berharap penyaluran paket sembako kepada 45 warga tidak mampu di Desa Sobontoro bisa bermanfaat bagi penerimanya. “Kami pun minta pada penerima bantuan untuk selalu menjaga kesehatan. Dengan badan yang selalu sehat dan selalu menerapkan prokes dengan ketat, insya Allah tidak akan terpapar virus Covid-19,” paparnya.

Baharudin Sembako (2)
Ahmad Baharudin saat menyampaikan harapannya pada penerima bantuan untuk selalu sehat dalam masa pandemi Covid-19.

Selain di Balai Desa Sobontoro, penyaluran paket sembako serupa pada hari ini, Rabu (23/9), juga berlangsung di Kantor Kelurahan Bago Kecamatan Tulungagung, Balai Desa Bukur Kecamatan Sumbergempol dan di Balai Desa Pulosari Kecamatan Ngunut.

Sehari sebelumnya, penyaluran paket sembako oleh Komisi B DPRD Tulungagung berlangsung di empat tempat. Yakni di Balai Desa Besole Kecamatan Besuki, Balai Desa Sukoanyar Kecamatan Pakel, Balai Desa Campurdarat Kecamatan Campurdarat dan Balai Desa Pakisrejo Kecamatan Tanggunggunung.

Sementara itu, pada Selasa (29/6) mendatang, pemberian bantuan sembako akan berlangsung di Balai Desa Bendilwungu Kecamatan Sumbergempol, Balai Desa Balesono Kecamatan Ngunut, Balai Desa Tenggong Kecamatan Rejotangan dan Balai Desa Sumberagung Kecamatan Rejotangan.