Pemeriksaan Kesehatan Seluruh Anggota DPRD Tulungagung

0
19
baharudin GCU
Ahmad Baharudin saat menjalani GCU di RSUD dr Iskak Tulungagung, Rabu (9/6).

DPRD TULUNGAGUNG – Guna menjaga kesehatan, seluruh anggota DPRD Tulungagung diharuskan melakukan general check up (GCU). Pemeriksaan kesehatan ini dimulai Rabu (9/6) di RSUD dr Iskak Tulungagung.

Sekretaris DPRD Tulungagung, Sudarmaji SSos MSi, mengungkapkan GCU pada semua anggota DPRD Tulungagung termasuk pimpinan dewan bertujuan untuk menjaga kesehatan. “Dari GCU nanti didapat hasil pemeriksaan kesehatan masing-masing anggota dewan. Mereka akan mengetahui status kesehatannya,” ujarnya.

Menurut mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tulungagung ini, saat menjalani GCU, para anggota dewan akan menjalani proses pemeriksaan kesehatan secara lengkap. Seperti di antaranya pemeriksaan mata, fungsi ginjal, rontgen dada, EKG, THT dan kolesterol.

“Kami berharap semua anggota dewan dapat menjalani GCU dan hari ini (Rabu, 9/6) sudah ada sebagian termasuk pimpinan yang datang ke RSUD dr Iskak untuk GCU. Ini yang pertama untuk tahun 2021,” paparnya.

Sekretariat DPRD Tulungagung, lanjut Sudarmaji, memberi keleluasaan bagi anggota dewan sampai dua bulan ke depan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan tersebut. “Jadwal sampai dua bulan karena untuk menyesuaikan dengan kegiatan kedewanan,” terangnya.

Sementara itu, sejumlah pimpinan dan anggota DPRD Tulungagung yang menjalani GCU di RSUD dr Iskak Tulungagung pada hari ini (Rabu, 9/6), mengaku tidak canggung lagi dalam pemeriksaan kesehatan. Sebelum-sebelumnya mereka juga telah secara rutin melakukan GCU.

“Semua diperiksa. Dari tensi darah, jantung sampai THT. Juga urine,” beber Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Ahmad Baharudin.