KPU Tulungagung Kunjungi Kantor Dewan Koordinasi Pembentukan Bakohumas

0
40
sekwan dan KPU
Sudarmaji ketika menerima kunjungan Amarodin dan Hendri Afrianto di Ruang Sekretaris DPRD Tulungagung, Senin (31/5) siang.

DPRD TULUNGAGUNG – Sekretaris DPRD Tulungagung, Sudarmaji SSos MSi, Senin (31/5) siang, menerima kunjungan Komisioner KPU Tulungagung, Much Amarodin MHI,dan Sekretaris KPU Tulungagung, Hendri Afrianto STP. Kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi pembentukan Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) di tingkat kabupaten.

Seusai pertemuan yang berlangsung di Ruang Sekretaris DPRD Tulungagung tersebut, Sudarmaji menyatakan menyambut positif pembentukan Bakohumas yang digagas KPU Tulungagung. “Kita memang harus saling mengisi seluruh giat instansi atau OPD biar masyarakat tahu yang selama ini dikerjakan,” ujarnya.

Selanjutnya, mantan Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Tulungagung ini mengungkapkan ajakan pembentukan Bakohumas di tingkat kabupaten yang diutarakan oleh anggota KPU Tulungagung koordinator sosialisasi pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM serta Sekretaris KPU Tulungagung itu perlu ditindaklanjuti. Apalagi untuk masyarakat Tulungagung. “Tentunya menuju masyarakat Tulungagung yang sesuai visi dan misi Bupati Tulungagung,” tuturnya.

Ia memaparkan Bakohumas merupakan program dari pemerintah pusat. Pembentukannya juga dilakukan di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Lebih lanjut, Sudarmaji membeberkan kedatangan Amarodin dan Hendri ke Kantor DPRD Tulungagung juga sekaligus untuk silaturahim. “Kan juga masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri,” ucapnya.