Bapemperda Rapat Persiapan Harmonisasi Ranperda Inisiatif

0
41
rapat internal bapemperda
Samsul Huda memimpin rapat internal Bapemperda di Ruang RaPat Bapemperda Kantor DPRD Tulungagung, Kamis (1/4).

DPRD TULUNGAGUNG – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Tulungagung melakukan rapat internal, Kamis (1/4). Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Bapemperda lantai II Kantor DPRD Tulungagung tersebut membahas persiapan kegiatan harmonisasi rancangan peraturan daerah (ranperda) inisiatif dewan.

Hampir seluruh anggota Bapemperda hadir dalam rapat tersebut. Termasuk Ketua Bapemperda DPRD Tulungagung, Samsul Huda SAg MPd yang sekaligus memimpin jalannya rapat.

Seusai rapat, Samsul Huda menyatakan rapat beragendakan persiapan untuk harmonisasi ranperda yang diinisasi oleh anggota dewan. “Rapat mengumpulkan hasil NA (naskah akademik) dan draft ranperda inisiatif DPRD untuk dilakukan harmonisasi,” katanya.

Seperti diketahui, dalam masa sidang sekarang komisi-komisi di DPRD Tulungagung membuat empat ranperda inisiatif. Bapemperda saat ini pun sedang menindaklanjutinya dengan persiapan kegiatan harmonisasi, sinkronisasi dan pembulatan konsepsi ranperda inisiatif komisi terhadap empat draf ranperda tersebut sesuai tugas pimpinan DPRD kepada Bapemperda.