Forkopimda Tulungagung Salat Tarawih Berjamaah di Kantor Dewan

0
12
Anggota Forkopimda saat salat Isya dan salat Tarawih berjamaah di Kantor DPRD Tulungagung, Sabtu (23/3) malam.
Anggota Forkopimda saat salat Isya dan salat Tarawih berjamaah di Kantor DPRD Tulungagung, Sabtu (23/3) malam.

DPRD TULUNGAGUNG – Forkopimda Tulungagung melakukan salat Isya dan salat Tarawih berjamaah di ruang Graha Wicaksana lantai II Kantor DPRD Tulungagung, Sabtu (23/3) malam. Salat di ruang rapat paripurna tersebut merupakan bagian dari kegiatan Safari Ramadan Forkopimda yang dilaksanakan secara rutin setiap bulan Ramadan.

Marsono saat menyampaikan sambutan di sela salat berjamaah.
Marsono saat menyampaikan sambutan di sela salat berjamaah.

Ketua DPRD Tulungagung, Marsono, usai salat berjamaah menyatakan kegiatan Safari Ramadan di Kantor DPRD Tulungagung selain melakukan ibadah di bulan Ramadan juga untuk lebih memperkuat jalinan silaturahmi. “Kami mengedepankan silaturahmi, membuat kolaborasi agar terjadi harmonisasi sehingga semua bisa terpusat pada kemanfaatan pada masyarakat,” ujarnya.

Ustad Mardi ketika menyampaikan tauziyah tentang hikmah dan pelajaran dalam bulan suci Ramadan.
Ustad Mardi ketika menyampaikan tauziyah tentang hikmah dan pelajaran dalam bulan suci Ramadan.

Ia pun menyebut salat berjamaah di kantor dewan, menunjukkan antar anggota Forkopimda Tulungagung saling mendukung. Terlebih salat Isya dan salat Tarawih berjamaah selalu rutin dilakukan oleh anggota Forkopimda Tulungagung disaat bulan Ramadan.

Sebelumnya, Marsono saat menyampaikan sambutan di sela salat berjamaah mengucapkan terimakasihnya pada anggota Forkopimda Tulungagung yang hadir. “Saat ini sudah memasuki hari ke-12 bulan Ramadan dan kegiatan salat berjamaah ini untuk memperkuat tali silaturahmi sesama muslim,” katanya.

Hal yang sama dikatakan Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno. Usai salat berjamaah, ia menyatakan sangat setuju denga apa yang dikatakan Marsono.

Menurut dia, kegiatan Safari Ramadan oleh Forkopimda Tulungagung, tidak hanya sekedar salat Isya dan salat Tarawih berjamaah saja. Tetapi juga untuk kemanfaatan Tulungagung.

“Di bulan Ramadan, kami coba memperkuat sinergi. Bukan hanya salat Tarawih saja, namun berkolaborasi yang bisa memberi kemanfaatan,” tuturnya.

Hadir pula dalam kegiatan Safari Ramadan di Kantor DPRD Tulungagung, selain anggota Forkopimda dan Sekda Tulungagung, Tri Hariyadi, juga di antaranya

para Wakil Ketua dan anggota DPRD Tulungagung, Kepala OPD lingkup Pemkab Tulungagung dan seluruh ASN Sekretariat DPRD Tulungagung.

Sementara itu, yang menyampaikan tauziah dalam salat berjamaah tersebut adalah Ustad Mardi. Ia membeberkan tentang hikmah dan pelajaran dalam bulan suci Ramadan. Dan yang menjadi imam salat, yakni Ustad Muhammad Mufid, yang merupakan imam Masjid Al Fattah Kota Tulungagung.