Ketua Dewan Bacakan Naskah Proklamasi di Upacara HUT RI ke-77

0
130
Marsono saat membacakan naskah Proklamasi di upacara bendera peringatan HUT RI ke-77, Rabu (17/8).
Marsono saat membacakan naskah Proklamasi di upacara bendera peringatan HUT RI ke-77, Rabu (17/8).

DPRD TULUNGAGUNG – Ketua DPRD Tulungagung, Marsono SSos, membacakan teks Proklamasi dalam upacara bendera peringatan HUT RI ke-77. Upacara bendera ini berlangsung di halaman Kantor Bupati Tulungagung, Rabu (17/8).

Pembacaan naskah Proklamasi ini dilakukan setelah penghormatan dan laporan pada inspektur upacara oleh komandan upacara yang diikuti seluruh peserta upacara. Semua undangan dalam upacara bendera juga dimohon untuk berdiri.

“Proklamasi. Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia. Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain, diselenggarakan dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Jakarta 17 Agustus 1945 atas nama Bangsa Indonesia Soekarno/ Hatta,” demikian kutipan naskah Proklamasi yang dibacakan oleh Marsono.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo MM. Sedang beberapa pejabat yang hadi,r selain Wakil Bupati Tulungagung, Gatut Sunu Wibowo SE, juga di antaranya anggota Forkopimda, anggota DPRD Tulungagung, kepala OPD lingkup Pemkab Tulungagung, parpol, ormas dan organisasi kepemudaan.