Ketua Dewan Baca Teks Proklamasi di Upacara Bendera HUT Ke-76 RI

0
103
ketua dewan baca proklamasi
Marsono saat membacakan teks Proklamasi di Upacara Bendera Hari Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia, Selasa (17/8).

DPRD TULUNGAGUNG – Ketua DPRD Tulungagung, Marsono SSos, membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan RI dalam Upacara Bendera Hari Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia, Selasa (17/8). Upacara bendera berlangsung di halaman Kantor Bupati Tulungagung.

Hadir pula dalam upacara bendera yang dipimpin Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo MM tersebut, dua Wakil Ketua DPRD Tulungagung. Yakni Drs H Asmungi MSi dan Ahmad Baharudin.

Seusai upacara bendera, Marsono menyatakan HUT Kemerdekaan ke-76 RI merupakan momen untuk menyemangati nilai juang dari pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan untuk bangsa ini. “Upacara ini merupakan momen dalam rangka menyemangati nilai juang dari pejuang yang mendahului kita,” ujarnya.

Karen itu, lanjut dia, dalam berbangsa dan bernegara semua warga negara harus bertanya sumbangsih apa yang telah di darma baktikan pada bangsa negara. “Bukan justru bertanya apa yang sudah negara berikan pada kita,” ucapnya.

Upacara bendera di halaman Kantor Bupati Tulungagung tersebut berlangsung dengan peserta yang terbatas. Peserta upacara hanya 10 persen dari kapasitas karena masih dalam pandemi Covid-19. Namun demikian pelaksanaannya tetap khidmat.

Seusai upacara bendera di halaman Kantor Bupati Tulungagung, Marsono melanjutkan mengikuti Detik-Detik Proklamasi secara virtual di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso. Sedang pada sore harinya mengikuti vidcon Upacara Penurunan Sang Saka Merah Putih juga di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

wakil ketua dewan upacara HUT RI
Wakil Ketua DPRD Tulungagung, H Asmungi dan Ahmad Baharudin juga hadir dalam upacara bendera tersebut.