Rapat Banggar dan TAPD Pemkab Tulungagung Bahas LPJ 2020

0
600
banggar (1)
Marsono (tengah) memimpin rapat Banggar dan TAPD Pemkab Tulungagung, Sabtu (26/6) siang.

DPRD TULUNGAGUNG – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Tulungagung melakukan rapat bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkab Tulungagung, Sabtu (26/6) siang. Rapat berlangsung di Graha Wicaksana Lantai II Kantor DPRD Tulungagung.

Ketua DPRD Tulungagung yang juga Ketua Banggar DPRD Tulungagung, Marsono SSos, memimpin rapat tersebut. Ia didampingi tiga Wakil Ketua DPRD Tulungagung yang hadir pula dalam rapat.

Sementara dari TAPD Pemkab Tulungagung hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Tulungagung, Drs Sukaji MSi. Selain juga para Asisten Sekda dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Tulungagung.

banggar (2)
Hampir seluruh anggota Banggar DPRD Tulungagung hadir dalam rapat bersama TAPD Pemkab Tulungagung.

Sekretaris DPRD Tulungagung, Sudarmaji SSos MSi, mengungkapkan rapat Banggar DPRD Tulungagung bersama TAPD Pemkab Tulungagung untuk mengevaluasi dan sinkronisasi pelaksanaan pembahasan Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020 yang telah tuntas dilakukan semua komisi dan mitra kerja OPD Pemkab Tulungagung. “Rapat sekarang merupakan kelanjutan dari hasil pembahasan yang telah dilakukan oleh komisi-komisi bersama mitra kerja-nya masing-masing,” ujarnya.

Rencananya, setelah dilakukan rapat antara Banggar DPRD Tulungagung dan TAPD Pemkab Tulungagung, Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020 akan diambil persetujuan anggota dewan menjadi Perda dalam rapat paripurna DPRD Tulungagung.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Adib Makarim MH, dan Sekda Sukaji menyatakan pula jika rapat bersama antara Banggar DPRD Tulungagung dan TAPD Pemkab Tulungagung untuk sinkronisasi pembahasan Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020 yang telah dibahas oleh empat komisi dengan mitra kerja OPD Pemkab Tulungagung.