Pimpinan Dewan Ikut Berangkatkan Bantuan Air Bersih di Mapolres Tulungagung

0
23
Pimpinan DPRD Tulungagung saat bersama Kapolres Eko Hartanto dan Forkopimda memberangkatkan bantuan air bersih, Rabu (21/9).
Pimpinan DPRD Tulungagung saat bersama Kapolres Eko Hartanto dan Forkopimda memberangkatkan bantuan air bersih, Rabu (21/9).

DPRD TULUNGAGUNG – Pimpinan DPRD Tulungagung ikut bersama Kapolres Tulungagung, AKBP Eko Hartanto dan Forkopimda Tulungagung memberangkatkan bantuan air bersih pada warga di dua wilayah kecamatan yang mengalami kekeringan, Rabu (21/9). Pemberangkatan 12 truk tangki air bersih tersebut berlangsung di jalan depan Mapolres Tulungagung.

Ketua DPRD Tulungagung, Marsono SSos, usai acara pemberangkatan menyatakan dukungannya atas bantuan air bersih itu. Ia menyebut bantuan itu dalam rangka mengatasi kelangkaan air bersih yang dibutuhkan masyarakat.

“Kami pun punya kegiatan lain dalam hal ini. Yakni penguatan donasi untuk konservaso di wilayah selatan agar tanaman tegakan kembali berfungsi sebagai hutan dengan berpihak pada ekonomi kerakyatan,” tuturnya.

Ia membeberkan sudah menyalurkan 3.000 bibit kopi untuk penghijauan di wilayah selatan Tulungagung. Semuanya agar hutan dapat berfungsi kembali dan membuat sumber air melimpah.

“Komitmen kami di Tulungagung selatan harus ditanami 200.000 bibit kopi serta tanaman penghijauan lainnya, sehingga hutan tetap terjaga tetapi penguatan ekonomi menjadi faktor utama,” ucapnya.

Ada pun warga yang mendapat bantuan air bersih berjumlah 200 KK. Mereka merupakan warga Desa Tanggunggunung, Desa Pakisrejo dan Desa Tenggangrejo di wilayah Kecamatan Tanggunggunung. Sedang satu desa lainnya, adalah Desa Winong di wilayah Kecamatan Kalidawir.