Dewan Titip Doa KeberkahanTulungagung pada Jemaah Calon Haji

0
30
Pimpinan dewan saat ikut melepas keberangkatan jemaah calon haji asal Tulungagung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso tadi malam.
Pimpinan dewan saat ikut melepas keberangkatan jemaah calon haji asal Tulungagung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso tadi malam.

DPRD TULUNGAGUNG – Ketua DPRD Tulungagung, Marsono SSos, menitip doa pada semua jemaah calon haji yang dilepas Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo MM, menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Rabu (8/6) pukul 23.00 WIB.  Harapannya agar Kabupaten Tulungagung ke depan dapat lebih baik lagi.

Marsono bersama Bupati Maryoto Birowo dan Forkopimda Tulungagung sebelum acara pelepasan jemaah calon haji.
Marsono bersama Bupati Maryoto Birowo dan Forkopimda Tulungagung sebelum acara pelepasan jemaah calon haji.

“Kami atas nama pimpinan dewan dan pribadi titip doa agar Tulunggagung  diberi keberkahan. Menjadi kota yang lebih baik, ayem tentrem mulyo dan tinoto seperti jargon kepala daerah,” ujarnya di sela melepas keberangkatan jemaah calon haji  Tulungagung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso tadi malam.

Hadir pula pimpinan DPRD Tulungagung lainnya saat melepas keberangkatan calon haji yang tergabung dalam kloter 9 tersebut. Yakni Adib Makarim MH, Drs H Asmungi MSi dan Ahmad Baharudin.

Marsono juga berharap semua calon haji asal Tulungagung nantinya sepulang menunaikan ibadah haji dapat menjadi haji mabrur. “Dilancarkan semua ibadahnya dan saat kembali ke Tulungagung menjadi tauladan bagi warga sekelilingnya,” sambungnya.

Selanjutnya, ia mengungkapkan ada dua anggota DPRD Tulungagung yang menunaikan ibadah haji pada tahun ini. Keduanya adalah Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Ahmad Baharudin dan Ketua Komisi B DPRD Tulungagung, Susilowati SE. “Beliau berdua yang izin ke kantor untuk menunaikan ibadah haji,” terangnya.

Wakil Ketua DPRD Tulungagung, H Asmungi, disaat yang sama mengungkapkan jika ibadah haji tahun ini merupakan ibadah haji akbar. Disebut akbar karena saat melaksanakan wukuf di Arafah tepat pada hari Jumat.

“Ini yang dinanti-nantikan semua para jemaah haji. Haji akbar jarang terjadi dan tidak setiap tahun terjadi,” tuturnya.

Sementara itu, Ahmad Baharudin, mengatakan keberangkatan dirinya ke tanah suci Mekkah tidak berbarengan dengan jemaah calon haji reguler. “kami berangkat dengan layanan haji plus. Berangkatnya belakangan setelah haji reguler,” terangnya.

Ada pun jumlah jemaah calon haji Tulungagung pada tahun 2022 atau 1443 H sebanyak 392 calon haji ditambah empat orang petugas haji dari Kemenag Tulungagung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung.