Dewan Harap Sinergitas Tiga Pilar Percepat Tulungagung Turun PPKM Level 2

0
29
Sofyan Heryanto (keempat dari kiri) berfoto bersama seluruh peserta upacara HUT TNI ke-76 yang dilakukan secara virtual di Makodim 0807 Tulungagung, Sekasa (5/10).
Sofyan Heryanto (keempat dari kiri) berfoto bersama seluruh peserta upacara HUT TNI ke-76 yang dilakukan secara virtual di Makodim 0807 Tulungagung, Sekasa (5/10).

DPRD TULUNGAGUNG – Wakil Ketua Komisi B DPRD Tulungagung, Sofyan Heryanto SE, berharap sinergitas tiga pilar, yakni pemerintah daerah, TNI dan Polri dapat mempercepat capaian target vaksinasi di Kabupaten Tulungagung. Terlebih Kodim 0807 Tulungagung saat peringatan HUT TNI ke-76 sudah bertekat pula untuk meningkatkan perannya dalam mempercepat vaksinasi Covid-19, utamanya bagi warga lansia.

“Kami berharap dengan bantuan TNI serta Polri nantinya target vaksinasi dapat terpenuhi dan Kabupaten Tulungagung dapat turun level 2 dalam penerapan PPKM,” ujarnya usai upacara HUT TNI ke-76 secara virtual di Makodim 0807 Tulungagung, Selasa (5/10).

Menurut Sofyan, saat ini capaian vaksinasi dosis satu di Tulungagung masih kurang dari 50 persen, sehingga Kabupaten Tulungagung tetap bertengger di penerapan PPKM level 3. “Karena itu, sinergi antara pemerintah daerah, TNI dan Polri perlu lebih ditingkatkan agar target vaksinasi dapat terpenuhi dan Tulungagung dapat turun level 2. Apalagi tetangga kita, Kota Blitar sudah bisa turun di level 1,” paparnya.

Selanjutnya, Sofyan pun berharap dalam peringatan HUT TNI ke-76, TNI sesuai porsinya semakin mengamankan negara dan mengayomi masyarakat. Terlebih tema atau slogan HUT TNI ke-76 adalah Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang.

Sebelumnya, Dandim 0807 Tulungagung, Letkol Inf Yoki Malinton, menyatakan Kodim 0807 Tulungagung dalam peringatan HUT TNI ke-76 akan memaksimalkan peran Babinsa dalam mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tulungagung. “Kami pun akan terus berkontribusi dan berkolaborasi dengan penerintah daerah serta Polri dalam penanganan Covid-19,” tuturnya.

Hadir pula dalam upacara HUT TNI ke-76 secara virtual di Makodim 0807 Tulungagung ini Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo MM. Selain juga anggota Forkopimda Tulungagung.