Dua Cawabup Sampaikan Visi dan Misi dalam Rapat Paripurna

0
72
Marsono
Marsono (mengenakan masker merah putih) ketika memimpin rapat paripurna penyampaian visi dan misi bupati oleh dua cawabup, Jumat (17/9)

DPRD TULUNGAGUNG – Dua Cawabup Tulungagung Sisa Masa Jabatan Tahun 2018-2024, Gatut Sunu Wibowo SE dan Panhis Yody Wirawan SH MKn, menyampaikan visi dan misi Bupati Tulungagung dalam rapat paripurna DPRD Tulungagung, Jumat (17/9). Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Tulungagung, Marsono SSos.

Cawabup nomor urut 1 (satu), Gatut Sunu Wibowo, saat menyampaikan visi dan misi menyampaikan akan membantu bupati mempercepat pembangunan di Kabupaten Tulungagung. Di antaranya, meningkatkan meningkatkan pelayanan publik, penanggulangan kemiskinan dan penanganan dalam pandemi Covid-19. Selain juga mengajak bupati melakukan penganggaran dengan alokasi yang lebih besar untuk pembangunan jalan.

Sedang Cawabup nomor urut 2 (dua), Panhis Yody Wirawan, ketika menyampaikan visi dan misi menyatakan akan memberi sumbangsih, saran dan pemikiran pada bupati sebagai pengatur kebijakan. Di antaranya, konsentrasi
Pembangunan daerah yang berpedoman pada RPJMD, mewujudkan perencanaan daerah yang sinergis dan terpadu antara pembangunan nasional, provinsi dan kabupaten, penekanan kinerja pada sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi, keagamaan, sosial budaya dan good governance. Selain senantiasa sinergis degan OPD lingkup Pemkab Tulungagung, DPRD dan lembaga yudikatif.

Gatut Sunu
Cawabup Gatut Sunu Wibowo saat menyampaikan visi dan misi bupati

Dalam rapat paripurna sempat terjadi dinamika terkait keberadaan panelis yang sedianya akan melakukan tanya jawab dengan para cawabup, namun karena sidang paripurna memutuskan tidak ada acara tanya jawab, akhirnya para panelis hanya memberikan paparan pencerahan pada cawabup.

Marsono menyatakan dalam penyampaian visi dan misi bupati oleh cawabup tidak perlu ada acara tanya jawab. Masalahnya, cawabup saat ini hanya melanjutkan sisa masa jabatan yang tersisa sekitar dua tahun lagi.

“Selain itu, tidak perlu tanya jawab karena wakil bupati tidak punya domain menentukan kebijakan,” tandasnya.

panhis Yody
Cawabup Panhis Yody Wirawan saat menyampaikan visi dan misi bupati

Ada pun panelis yang hadir dalam rapat paripurna penyampaian visi dan misi bupati oleh cawabup, adalah Dr Sri Sutrismi MM (dari Unita), Dr Iwan Permadi SH MHum (Unibraw Malang), dan Dr Drs Abdullah Said MSi (Unibraw Malang). Sementara sebagai moderator adalah Dr Muhammad Faisal Riza SSos MSi (Unibraw Malang).

Hadir pula dalam rapat paripurna tersebut, Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo MM. Selain juga anggota Forkopimda Tulungagung dan Ketua KPU Tulungagung serta Ketua Bawaslu Tulungagung.