Ketua Dewan Ajak Gerakan Serentak Vaksinasi ke Desa Untuk Percepat Herd Immunity

0
66
Marsono tinjau vaksinasi di GOR
Marsono bersama Kolonel Inf Waris Ari Nugroho serta Bupati Maryoto Birowo dan Forkopimda Tulungagung saat meninjau vaksinasi Covid-19 pada warga di GOR Lembupeteng, Minggu (18/7).

DPRD TULUNGAGUNG – Ketua DPRD Tulungagung, Marsono SSos, mengajak Pemkab Tulungagung untuk lebih menggiatkan vaksinasi Covid-19 dengan gerakan serentak ke seluruh desa di Kabupaten Tulungagung. Gerakan vaksinasi Covid-19 ke desa-desa ini diharapkan dapat mempercepat capaian vaiksinasi dan tercapainya herd immunity (kekebalan kelompok) pada Agustus 2021 mendatang.

“Sebaran vaksinasi yang secara menyeluruh ke desa-desa juga akan mendukung edukasi pada rakyat secara semesta. Ini penting,” ujar Marsono usai bersama Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho dan Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Borowo MM, serta Forkopimda Tulungagung meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di GOR Lembupeteng Kota Tulungagung, Minggu (18/7).

Marsono bagi masker
Marsono ikut memberikan masker gratis pada warga yang antre vaksinasi Covid-19.

Gerakan vaksinasi serentak ke desa, lanjut dia, diharapkan dapat membuat warga Tulungagung yang tervaksinasi Covid-19 semakin banyak dan merata. Apalagi jika didukung oleh semua stakeholder dan tenaga medis yang membidangi. “Dan gerakan secara serentak ini bisa langsung dipimpin oleh Bupati,” tuturnya.

Marsono menandaskan sebagai lembaga wakil rakyat, DPRD Tulungagung sangat mendukung segala upaya dari Bupati Maryoto Birowo untuk mencapai herd immunity pada Hari Kemerdekaan RI ke-76 pada Agustus 2021 mendatang. Bahkan DPRD Tulungagung juga telah melakukan dorongan.

“DPRD Tulungagung sebenarnya juga sudah mempunyai rencana untuk melakukan gerakan vaksinasi masal seperti yang dilakukan TNI dan Polri. Tetapi ini kan harus diyakinkan dulu terkait ketersedian vaksinnya, termasuk kesiapan tenaga kesehatan yang akan melakukan vaksinasi. Kami menyadari itu,” paparnya.

Dalam gelaran Serbuan Vaksinasi Covid-19 di GOR Lembupeteng hari ini, Minggu (18/7), Marsono bersama Kolonel Inf Waris Ari Nugroho serta Bupati Maryoto Birowo dan Forkopimda Tulungagung sempat memberikan masker gratis pada warga yang antre vaksinasi. Selain juga memberikan bantuan paket sembako secara simbolis.