Anggota Dewan Ikut Aktif Edukasi Soal Covid-19 Pada Masyarakat

0
208
sekwan sudarmaji 1
Sudarmaji

DPRD TULUNGAGUNG – Penghentian sementara hearing atau dengar pendapat dan kegiatan lainnya yang mengumpulkan massa di DPRD Tulungagung, tidak membuat aktivitas anggota dewan ikut terhenti. Mereka kini justru aktif dalam memberi edukasi tentang Covid-19 pada masyarakat.

Demikian diungkapkan Sekretaris DPRD Tulungagung, Sudarmaji SSos MSi, di Kantor DPRD Tulungagung, Jumat (9/7). “Di saat pemberlakuan PPKM Darurat saat ini, semua anggota DPRD Tulungagung ikut aktif dalam memberi edukasi pada masyarakat terkait Covid-19,” ujarnya.

Pemberian edukasi tentang Covid-19 pada masyarakat ini, menurut Sudarmaji, dilakukan anggota dewan di daerah pemilihannya masing-masing. “Edukasi tentang Covid-19 ini berupa arahan dan imbauan pada konstituennya. Apalagi saat ini sedang diberlakukan PPKM Darurat,” terangnya.

Sebelumnya, mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tulungagung ini menyatakan sejak diberlakukannya PPKM Darurat semua kegiatan dewan yang sifatnya mengumpulkan massa dihentikan sementara. Penghentian sementara ini akan berlangsung sampai masa PPKM Darurat berakhir pada 20 Juli mendatang.

Namun demikian, meski DPRD Tulungagung tidak melakukan hearing atau kegiatan lain yang mengumpulkan massa, untuk fungsi pengawasan tetap dilakukan. Termasuk dalam menyerap aspirasi masyarakat.

Hal yang sama dikatakan Ketua Komisi B DPRD Tulungagung, Susilowati SE. Ia yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tulungagung tersebut membeberkan saat ini semua anggota dewan diminta oleh pimpinan dewan untuk ikut aktif dalam mengedukasi soal Covid-19 pada masyarakat. “Kawan-kawan (anggota dewan) diminta untuk lebih berperan aktif, minimal di media sosial untuk ikut memberi arahan atau imbauan pada masyarakat terkait Covid-19,” katanya.

Susilowati selanjutnya menyatakan dalam mengedukasi masyarakat terkait Covid-19, semua anggota dewan tetap diharuskan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Apalagi pandemi Covid-19 masih belum usai.

“Tentu karena saat ini masih musim pandemi Covid-19, kami harus tetap berhati-hati. Semua dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” paparnya