Komisi C Pastikan BPR Bank Tulungagung Salurkan Kredit Bagi IKM dan UKM

0
67
Pimpinan dan anggota Komisi C ketika mengunjungi Kantor Kas BPR Bank Tulungagung di Kecamatan Kauman, Senin (18/1).
Pimpinan dan anggota Komisi C ketika mengunjungi Kantor Kas BPR Bank Tulungagung di Kecamatan Kauman, Senin (18/1).

DPRD TULUNGAGUNG – Pimpinan dan anggota Komisi C DPRD Tulungagung, Senin (18/1), mengunjungi Kantor PT BPR Bank Tulungagung (Perseroda) yang berada di Kecamatan Kedungwaru. Kunjungan mereka untuk memastikan industri kecil menengah (IKM) dan usaha kecil menengah (UKM) di Kabupaten Tulungagung telah mendapat kemudahan kredit dari bank milik Pemkab Tulungagung tersebut.

Ketua Komisi C DPRD Tulungagung, H Asrori SH, mengungkapkan setelah mendapat dana penyertaan modal dari Pemkab Tulungagung sebesar Rp 10 miliar baru-baru ini, maka kewajiban dari PT BPR Bank Tulungagung untuk menyediakan kredit berbunga rendah bagi para pengusaha IKM ataupun UKM. “Karena itu, kami datang berkunjung ke PT BPR Bank Tulungagung untuk memastikan apakah kewajiban tersebut sudah dilaksanakan atau belum,” ujarnya.

Politisi asal Partai Golkar ini menyebut dari hasil kunjungan para wakil rakyat tersebut didapat bahwa PT BPR Bank Tulungagung sudah melakukan penyaluran kredit bagi IKM dan UKM sesuai yang diharapkan. Semuanya berjalan baik dan tanpa kendala.

“Kami melihat dana penyertaan modal dari Pemkab Tulungagung sudah digunakan sebaik-baiknya. Sekarang sudah disalurkan pada IKM dan UKM seperti yang diharapkan,” paparnya.

Bahkan, lanjut Asrori, untuk memastikan penguatan dana dari Pemkab Tulungagung itu sudah tersalurkan ke IKM dan UKM, Komisi C DPRD Tulungagung tidak hanya berkunjung ke Kantor PT BPR Bank Tulungagung saja, tetapi juga ke kantor kas BPR Bank Tulungagung yang berada di Kecamatan Karangrejo dan Kecamatan Kauman.

“Jadi pada hari ini kami melakukan kunjungan tidak hanya satu tempat saja. Tetapi di tiga tempat untuk memastikan penyaluran kredit ke IKM dan UKM telah dilakukan oleh PT BPR Bank Tulungagung,” pungkasnya.