Pimpinan Dewan Silaturahim dengan MUI Tulungagung

0
65

DPRD TULUNGAGUNG – Pimpinan DPRD Tulungagung menerima kedatangan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tulungagung, Rabu (30/9) siang. Pertemuan silaturahim ini berlangsung di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung.

Hadir dalam pertemuan tersebut seluruh pimpinan DPRD Tulungagung, yakni Ketua DPRD Tulungagung, Marsono SSos, Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Adib Makarim MH, Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Drs KH Asmungi MSi dan Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Ahmad Baharudin.

Sementara dari MUI yang hadir hampir seluruh pengurus MUI Kabupaten Tulungagung. Mereka dipimpin langsung oleh Ketua Umum MUI Kabupaten Tulungagung, KH Hadi Muhammad Mahfudz (Gus Hadi).

Usai pertemuan , Adib Makarim mengungkapkan ada beberapa permasalahan yang dibahas dalam pertemuan silaturahim tersebut. Di antaranya, terkait menghidupkan lembaga MUI dengan pemberian anggaran yang representatif sampai ke tingkat kecamatan, persoalan penyakit masyarakat di Ngujang dan Ngunut dan Pembangunan Kantior Baznas.

“Kami dari DPRD Tulungagung akan berkoordinasi dengan Bupati atas aspirasi dari MUI ini. Semua aspirasi tersebut akan kami koordinasikan,” ujarnya.
Menurut Adib Makarim, sebelum bersilaturahim dengan pimpinan DPRD Tulungagung, pengurus MUI Kabupaten Tulungagung juga sudah menemui Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo MM.
Selain itu, lanjut Adib Makarim, dalam pertemuan sempat juga disinggung soal carut-marutnya proses penerimaan peserta didik baru (PPDB). “Termasuk soal program seragam sekolah gratis yang dinilai kurang cepat penanganannya,” bebernya.