Terima Kunjungan Pansus II DPRD Banjarnegara

0
63
Ali Munib memimpin pertemuan kunjungan pimpinan dan anggota Pansus II DPRD Kabupaten Banjarnegara, Kamis (24/9).
Ali Munib memimpin pertemuan kunjungan pimpinan dan anggota Pansus II DPRD Kabupaten Banjarnegara, Kamis (24/9).

DPRD TULUNGAGUNG – Kantor DPRD Tulungagung kembali mendapat kunjungan kerja, Kamis (24/9). Kali ini yang datang berkunjung adalah pimpinan dan anggota Panitia Khusus (Pansus) II DPRD Kabupaten Banjarnegara.

Kedatangan rombongan yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Banjarnegara Ismawan Setya Handoko SE ini diterima oleh pimpinan dan anggota Komisi D DPRD Tulungagung di Ruang Graha Wicaksana lantai II Kantor DPRD Tulungagung.

Saat pertemuan berlangsung Ismawan mengungkapkan, kedatangan pimpinan dan anggota Pansu II DPRD Kabupaten Banjarnegara untuk sharing soal pembuatan rancangan peraturan daerah (ranperda) tentang penataan menara telekomonikasi dan raperda tentang kewirausahaan.

“Pembuatan kedua ranperda tersebut untuk menambah PAD Kabupaten Banjarnegara,” ujarnya.

Saat ini, lanjut dia, Pemkab Banjarnegara sedang getol-getolnya melakukan pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan perekonomian setempat. “Kawasan wisata Dieng itu 80 persen masuk wilayah Banjarnegara. Tetapi lebih terkenal Wonosobo karena akses masuknya (wisatawan) lebih banyak dari Wonosobo,” tuturnya.

Menanggapi permintaan Ismawan, Ketua Komisi D DPRD Tulungagung, H Abdullah Ali Munib SH, mengungkapkan untuk perda tentang pengendalian menara telekomunikasi di Kabupaten Tulungagung sudah ada. Namun demikian, setelah perda itu berlaku ada temuan dari BPK RI.

“Kami sudah berusaha untuk merubahnya. Tetapi karena ada pandemi Covid-19 perubahan perda tersebut akhirnya tertunda,” katanya.

Untuk lebih jauh menjelaskan perda tersebut, Ali Munib kemudian meminta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tulungagung, Drs Tranggono Dibjoharso MM untuk menerangkannya. Tranggono saat itu ikut serta bersama pimpinan dan anggota Komisi D menerima kedatangan pimpinan dan anggota Pansus II DPRD Kabupaten Banjarnegara.