Komisi A Lanjutkan Pembahasan Perubahan APBD 2020

0
223
Komisi A saat hearing bersama Bagian Hukum, Bagian Administrasi Pemerintahan dan Bagian Organisasi Pemkab Tulungagung di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung, Kamis (3/9).
Komisi A saat hearing bersama Bagian Hukum, Bagian Administrasi Pemerintahan dan Bagian Organisasi Pemkab Tulungagung di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung, Kamis (3/9).

DPRD TULUNGAGUNG – Komisi A DPRD Tulungagung, Kamis (3/9), melanjutkan pembahasan Perubahan APBD Tulungagung tahun anggaran 2020. Rencananya, pembahasan tersebut akan tuntas pada Jumat (4/9) besok.

Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Gunawan, mengungkapkan pada hari ini, Kamis (3/9), Komisi A melakukan hearing pembahasan Perubahan APBD Tulungagung tahun anggaran 2020 bersama tujuh OPD mitra kerja mereka. “Hari ini ada tujuh OPD yang hearing bersama kami. Di antaranya Bagian Hukum, Bagian Administrasi Pemerintahan, Satpol PP serta Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM,” ujarnya.

Sedang besok, Jumat (4/9), menurut Gunawan, Komisi A DPRD Tulungagung berencana hearing dengan empat OPD. Yakni DPMPD, Bakesbangpol, Dindikpora dan Bappeda. “Jadi besok rencananya sudah selesai pembahasan di Komisi A,” terangnya.

Sebelumnya, sehari setelah rapat paripurna penyampaian Perubahan APBD Tulungagung Tahun anggaran 2020, Komisi A telah melakukan hearing pembahasan dengan camat se- Tulungagung. Pembahasan bersama camat tersebut berlangsung pada Rabu (2/9) lalu.

Gunawan menyebut dalam pembahasan Perubahan APBD Tulungagung tahun anggaran 2020 lebih difokuskan pada pemahaman terkait anggaran yang berkurang sebagai imbas pelaksanaan refokusing anggaran untuk Covid-19. “Dengan anggaran yang berkurang dan tidak maksimal seperti tahun-tahun sebelunya tersebut diharapkan kinerja OPD tetap bisa optimal,” tuturnya.