Komisi B DPRD Kota Magelang Datang Berkunjung

0
123
Yuwono dan Stin Sahyutri saling memberikan cinderamata usai pertemuan di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung, Jumat (28/8).
Yuwono dan Stin Sahyutri saling memberikan cinderamata usai pertemuan di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung, Jumat (28/8).

DPRD TULUNGAGUNG  – Kantor DPRD Tulungagung terus mendapat kunjungan. Kali ini, Jumat (28/8), yang datang berkunjung adalah pimpinan dan anggota Komisi B DPRD Kota Magelang.

Kedatangan para wakil rakyat dari Kota Magelang yang dipimpin Ketua Komisi B DPRD Kota Magelang, Stin Sahyutri Soekisno SSos MM, ini diterima oleh Plt Sekretaris DPRD Tulungagung, Drs Yuwono Pramudianto, di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung.

Saat pertemuan berlangsung, Stin Sahyutri mengungkapkan kedatangan mereka ke DPRD Tulungagung untuk mengetahui strategi pencapaian target pendapatan di BUMD, pemberdayaan UKM dan upaya daerah untuk meningkat PAD. “Di Kota Magelang pendapatan BUMD selama pandemi Covid-19 berlangsung menurun,” ujarnya.

Yuwono menanggapi permintaan tersebut mengatakan selama pandemi Covid-19 berlangsung tidak ada perbedaan antara Kota Magelang dan Kabupaten Tulungagung. Sama-sama mengalami penurunan pendapatan di sektor BUMD.

“Kalau di BUMD di Tulungagung, pendapatan yang paling menurun tentu di PD Aneka Usaha. Sedang di PDAM dan PT BPR Tulungagung (Perseroda) relatif stabil,” paparnya.

Menurut Yuwono penurunan pendapatan di BUMD milik Pemkab Tulungagung itu akibat imbas dari refokusing anggaran seluruh OPD lingkup Pemkab Tulungagung yang dilakukan untuk penanganan Covid-19. Apalagi sejumlah usaha di PD Aneka Usaha berhubungan dengan OPD lingkup Pemkab Tulungagung.

“Di DPRD Tulungagung sendiri akibat pandemi Covid-19 juga terkena refokusing. Besarannya sampai Rp 9 miliar,” tuturnya.