Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

0
274
Rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tulungagung, Marsono, Jumat (14/8).
Rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tulungagung, Marsono, Jumat (14/8).

DPRD TULUNGAGUNG – DPRD Tulungagung, Jumat (14/8), menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020. Rapat paripurna berlangsung di Ruang Graha Wicaksana Kantor DPRD Tulungagung.

Hadir dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Tulungagung, Marsono SSOs ini, Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo bersama Ny Siyuk Maryoto Birowo, anggota Forkopimda Kabupaten Tulungagung dan tiga Wakil Ketua DPRD Tulungagung.

Selain itu, juga hadir para anggota DPRD Tulungagung dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Tulungagung, yakni Sekda Tulungagung, Drs Sukaji Msi dan para Asisten Sekda dan staf ahli Bupati Tulungagung.

Sedang undangan lainnya di antaranya, kepala OPD lingkup Pemkab Tulungagung, pimpinan parpol, ormas, kepala SMP/SMA/SMK dan tokoh masyarakat dilakukan secara virtual atau teleconference.

Plt Sekretaris DPRD Tulungagung, Drs Yuwono Pramudianto, mengungkapkan undangan rapat paripurna yang hadir di Kantor DPRD Tulungagung terbatas karena masih dalam masa pandemi Covid-19. “Karena itu, sebagian undangan lainnya mengikuti rapat paripurna secara virtual,” katanya.

Undangan rapat paripurna yang hadir di Kantor DPRD Tulungagung terbatas karena masih dalam pandemi Covid-19.
Undangan rapat paripurna yang hadir di Kantor DPRD Tulungagung terbatas karena masih dalam pandemi Covid-19.

Marsono saat membuka rapat paripurna menyatakan pelaksanaan rapat paripurna kali ini sesuai dengan surat edaran Sekretaris Negara RI dilakukan dengan sederhana dan tetap mengikuti protokol kesehatan yang aman dari Covid-19. “Harus hikmad, mensyukuri nikmat kemerdekaan dan tetap menyatakan bahwa negara Republik Indonesia adalah negara yang besar, yang kokoh secara ekonomi, sosial dan budaya,” ujarnya.

Selanjutnya, Marsono atas nama DPRD Tulungagung mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia. “Tahun ini merupakan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dengan tema Indonesia Maju, semoga dalam usia ke-75 tahun ini kita semua tetap dalam semangat yang sama dalam mewujudkan tujuan nasional,” paparnya.

Ia juga menyatakan selamat atas diraihnya beberapa prestasi  yang belum lama ini diterima oleh Pemkab Tulungagung. Di antaranya, penghargaan SAKIP Aeard 2019 dari KemenPAN RB yang diberikan pada 27 Januari 2020 di Bali, dan pengharagaan WTP yang diberikan BPK Perwakilan Jatim pada tanggal 30 Juni 2020 di Surabaya.