Kunjungan Pansus C DPRD Kabupaten Demak

0
60
Sutomo menyerahkan cinderamata pada Maskuri seusai pertemuan di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung, Jumat (10/7).
Sutomo menyerahkan cinderamata pada Maskuri seusai pertemuan di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung, Jumat (10/7).

DPRD TULUNGAGUNG – Pimpinan dan anggota Panitia Khusus (Pansus) C DPRD Kabupaten Demak Provinsi Jawa Tengah, Jumat (10/7), berkunjung ke Kantor DPRD Tulungagung. Mereka melakukan kunjungan dalam rangka sharing terkait pembangunan kawasan pedesaan.

Rombongan wakil rakyat dari Kabupaten Demak yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Demak, H Maskuri SAg dan Ketua Pansus C DPRD Kabupaten Demak, Sulkan, ini diterima oleh anggota Komisi C DPRD Tulungagung, Sutomo SE, di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung.

Saat pertemuan berlangsung, Maskuri, mengungkapkan saat ini mereka sedang membahas Raperda tentang Pembangunan Kawasan Pedesaan. “Karena itu, kami datang ke Tulungagung untuk sharing terkait pembuatan raperda tersebut,” ujarnya.

Menurut dia, antara Kabupaten Tulungagung dan Kabupaten Demak tidak jauh beda. Dengan jumlah penduduk di atas satu juta jiwa, APBD Kabupaten Demak sejumlah Rp 2,3 triliun. Sedang pendapatan asli daerah mereka mencapai Rp 403 miliar.

Sutomo menanggapi permintaan pimpinan dan anggota Pansus C DPRD Kabupaten Demak menyatakan pembangunan kawasan pedesaan di Kabupaten Tulungagung bertopang pada pertanian berkelanjutan. Bahkan saat ini sudah dikembangkan dan mengarah pada desa wisata.

“Selain itu, kami juga memaksimalkan sektor usaha UMKM di setiap desa. Dan agar semua kegiatan tersebut terus berjalan berkesinambungan ditunjang pula oleh pendanaan dari PT BPR Bank Tulungagung sebagai bank milik Pemkab Tulungagung. Suport dana ini menjadi hal yang penting,” paparnya.