Komisi A Tuntaskan Pembahasan Raperda Pertanggujawaban Bupati

0
78
Komisi A menuntaskan pembahasan Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019 bersama Bappeda Kabupaten Tulungagung, Selasa (7/7).
Komisi A menuntaskan pembahasan Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019 bersama Bappeda Kabupaten Tulungagung, Selasa (7/7).

DPRD TULUNGAGUNG – Komisi A DPRD Tulungagung menjadi Komisi pertama yang menuntaskan pembahasan Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019. OPD lingkup Pemkab Tulungagung mitra kerja mereka yang terakhir hearing bersama Komisi A, Selasa (7/7), adalah Bappeda Kabupaten Tulungagung.

Hearing bersama Bappeda Kabupaten Tulungagung berlangsung mulai pukul 12.00 WIB, setelah sebelumnya hearing bersama sejumlah OPD lainnya pada pagi harinya secara maraton. Beberaoa OPD yang hearing bersama Komisi A sebelum dengan Bappeda, di antaranya adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Satpol PP, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga.

Samsul Huda
Samsul Huda

Anggota Komisi A DPRD Tulungagung, Samsul Huda SAg MPd, mengakui pembahasan Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tulungagung tahun anggaran 2019 bersama OPD mitra kerja mereka sudah rampung. Ia menyebut Komisi A DPRD Tulungagung sudah mengevaluasi kinerja para mitra kerjanya tersebut.

“Dari hasil evaluasi pembahasan kinerja tahun 2019, kami lakukan bahasan rumusan untuk kegiatan dan kinerja masing-masing OPD pada tahun anggaran yang sekarang sedang berjalan,” ujarnya.

Seperti diberitakan, Komisi A pada Senin (6/7) pagi kemarin melakukan hearing dengan Camat se-Kabupaten Tulungagung dan dilanjutkan dengan mitra kerja OPD lain pada siang harinya. Komisi A DPRD Tulungagung sudah berencana menuntaskan pembahasan Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019 hanya dalam waktu dua hari saja.

“Sudah dijadwalkan untuk maraton hearing bersama OPD mitra kerja Komisi A. Karena itu, dua hari sudah selesai semuanya,” ujar Ketua Kom