Anggota Dewan dan Karyawan Setwan Jalani Rapid Test

0
65
Anggota DPRD Tulungagung, Yuli Nadhifah Triswati ST, saat diambil sampel darahnya, Jumat (19/6). Ia bersama anggota dewan lainnya dan seluruh karyawan setwan menjalani rapid test Covid-19.
Anggota DPRD Tulungagung, Yuli Nadhifah Triswati ST, saat diambil sampel darahnya, Jumat (19/6). Ia bersama anggota dewan lainnya dan seluruh karyawan setwan menjalani rapid test Covid-19.

DPRD TULUNGAGUNG – Anggota DPRD Tulungagung dan karyawan Sekretariat DPRD (Setwa) Tulungagung menjalani rapid test Covid-19, Jumat (19/6). Rapid test  virus corona yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung  tersebut berlangsung di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung.

Plt Sekretaris DPRD (sekwan) Tulungagung, Drs Yuwono Pramudianto, mengungkapkan rapid test diselenggarakan untuk mengetahui apakah anggota dewan dan karyawan setwan terpapar virus Covid-19 atau tidak. “Anggota dewan juga secara berkala sudah menjalani pemeriksaan kesehatan, selain rapid test saat ini,” ujarnya.

Sampai berita ini ditulis Yuwono mengaku belum mendapat hasil dari rapid test yang diikuti sekitar 100 orang tersebut. Ia menyebut secara resmi belum disampaikan. “Hasil test secara resmi belum disampaikan,” terangnya.

Yuwono selanjutnya membeberkan untuk pimpinan DPRD Tulungagung, pada hari ini (Jumat, 19/6), tidak mengikuti rapid test. Pasalnya, mereka telah menjalani rapid test di Puskesmas Beji baru-baru ini.

Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Ahmad Baharudin, saat ditemui di ruang kerjanya membenarkan jika pimpinan dewan telah menjalani rapid test Covid-19. Mereka menjalani rapid test sepekan lalu.

“Semua pimpinan dewan sudah dirapid test. Hasilnya negatif atau non reaktif semua,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Adib Makarim MH, juga mengatakan hal yang sama. Ia menyatakan pimpinan dewan sudah menjalani rapid test Covid-19 dan hasilnya semua non reaktif.