Pembahasan LKPJ Bupati Tulungagung Tuntas

0
113
Komisi C saat menggelar hearing penuntasan pembahasan LKPJ Bupati Tulungagung 2019 di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung, Rabu (6/5).
Komisi C saat menggelar hearing penuntasan pembahasan LKPJ Bupati Tulungagung 2019 di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung, Rabu (6/5).

DPRD TULUNGAGUNG – Semua Komisi di DPRD Tulungagung, Rabu (6/5), menuntaskan pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tulungagung tahun 2019 bersama mitra kerja mereka, yakni  OPD lingkup Pemkab Tulungagung.

Komisi yang menuntaskan pembahasan LKPJ Bupati Tulungagung tahun 2019 pada hari ini (Rabu, 6/5) adalah Komisi C dan Komisi D. Sehari sebelumnya Komisi yang lain juga sudah menuntaskan pembahasan bersama mitra kerjanya masing-masing.

Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Gunawan, mengungkapkan pembahasan LKPJ Bupati tahun 2019 oleh Komisi-nya sudah berakhir pada Selasa (5/5) kemarin. “Untuk yang Komisi A sudah selesai. Kemarin yang terakhir kami hearing bersama di antaranya Dispendikpora,” ujarnya.

Sementara itu, Komisi C  yang menuntaskan pembahasan LKPJ Bupati Tulungagung tahun 2019 pada hari ini melakukan hearing  bersama BPKAD, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, RSUD dan Bappeda. Sedang Komisi D melakukan hearing bersama Dinas PUPR dan Bappeda. Kedua Komisi tersebut menyelenggarakan hearing di Ruang Aspirasi dan Ruang Graha Wicaksana.

Menurut Ketua Komisi C DPRD Tulungagung, Asrori SH, pembahasan LKPJ Bupati Tulungagung tahun 2019 langsung bersama lima OPD lingkup Pemkab Tulungagung karema mereka saling berkaitan. “Hari ini juga dituntaskan pembahasannya. Dan setelah ini akan digelar rapat paripurna,” katanya.

Sekretaris DPRD Tulungagung, Drs Budi Fatahillah Mansyur MSi, mengakui jika semua Komisi sudah menuntaskan pembahasan LKPJ Bupati Tulungagung 2019 akan segera dilakukan rapat paripurna DPRD Tulungagung. “Rencananya begitu selesai pembahasan akan dilakukan rapat Bamus (Badan Musyawarah). Rapat Bamus untuk menentukan jadwal rapat paripurna,” tuturnya.