Rapat Bamus Melalui Teleconference

0
168
Suasana rapat Bamus DPRD Tulungagung menggunakan media virtual teleconference, Kamis (16/4).
Suasana rapat Bamus DPRD Tulungagung menggunakan media virtual teleconference, Kamis (16/4).

DPRD TULUNGAGUNG – Untuk pertama kalinya rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Tulungagung dilakukan dengan teleconference, Kamis (16/4). Penggunaan media virtual tersebut karena pandemi virus Covid -19 (corona).

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Tulungagung, Marsono SSos, di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung ini berlangsung lancar. Sebagian besar anggota Bamus DPRD Tulungagung yang berada di kediamannya masing-masng dapat mengikuti acara rapat tanpa ada gangguan yang berarti.

Sementara yang hadir di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung hanya para pimpinan DPRD Tulungagung, yakni selain Marsono adalah Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Adib Makarim MH, Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Drs H Asmungi MSi dan Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Ahmad Baharudin. Termasuk juga Sekretaris DPRD Tulungagung, Drs Budi Fatahillah Mansyur MSi yang merupakan sekretaris Bamus DPRD Tulungagung bukan anggota.

Seusai rapat, Asmungi mengungkapkan rapat Bamus hari ini, Kamis (16/4), membahas jadwal rapat paripurna pelaksanaan penyerahan LKPJ Bupati Tulungagung.  “Hasilnya, kami sudah bersepakat untuk pelaksanaan paripurna penyampaian LKPJ Bupati Tulungagung tahun anggaran 2019 dilakukan pada Rabu (22/4) minggu depan,” ujarnya.

Menurut politisi asal Partai Golkar ini, pelaksanaan rapat paripurna penyampaian LKPJ Bupati Tulungagung itu akan pula dilakukan secara virtual yakni dengan teleconference. Yang hadir di ruang rapat paripurna DPRD Tulungagung hanya terbatas.

“Bupati Tulungagung termasuk yang hadir langsung ke ruang rapat paripurna. Ini karena beliau yang menyerahkan LKPJ,” tuturnya.

Hal yang sama dikatakan Budi Fatahillah Mansyur. Menurut dia, saat pelaksanaan rapat paripurna penyampaian LKPJ Bupati Tulungagung tahun anggaran 2019 pekan depan hanya akan diikuti peserta yang terbatas di ruang rapat paripurna. Yang hadir di Ruang Graha Wicaksana lantai II Kantor DPRD Tulungagung tersebut hanya pimpinan dewan, bupati, sekda, asisten sekda dan para ketua fraksi DPRD Tulungagung. “Anggota dewan yang lainnya mengikuti rapat paripurna dengan teleconference dari kediamannya masing-masing. Begitu pun dengan kepala  OPD lingkup Pemkab Tulungagung,” terangnya.