Pangkas Anggaran Rp 2 Miliar Tanggulangi Corona

0
228
Adib Makarim
Adib Makarim

DPRD TULUNGAGUNG – Untuk menanggulangi dampak penyebaran virus Covid -19 di Kabupaten Tulungagung, DPRD Tulungagung melakukan pemangkasan anggarannya sebesar Rp 2 miliar.

Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Adib Makarim, Rabu (8/4), mengakui adanya pemangkasan anggaran DPRD Tulungagung untuk menanggulangi dampak virus mematikan tersebut. “Kami berencana dengan pemotongan anggaran dapat memberikan bantuan sosial pada masyarakat yang nantinya akan dilakukan oleh Pemkab Tulungagung,” ujarnya.

Saat ini, menurut dia, imbas dari penyebaran virus corona sudah berdampak langsung pada masyarakat. Harga kebutuhan pokok sudah mengalami fluktuasi. Terlebih menjelang bulan Ramadan.

“Harga barang kebutuhan sekarang fluktuatif dan tidak menentu. Ada yang harganya murah dan ada yang  mahal,” paparnya.

Politisi asal PKB ini mengungkapkan anggaran sebasar Rp 2 miliar yang dipangkas untuk penanggulangan dampak Covid -19 itu adalah anggaran reses dan anggaran perjalan dinas.

Selanjutnya, Adib Makarim menyebut pemangkasan anggaran tersebut sudah diserahkan pada Pemkab Tulungagung untuk selanjutnya dianalisa tentang penjabaran anggarannya. “Nanti yang membelanjakan pemkab,” terangnya.