Pegawai Setwan Jemur Diri Tangkal Corona

0
216
Pegawai Setwan Jemur Diri Tangkal Corona
Sejumlah pegawai Setwan Tulungagung bersama-sama menjemur diri di halaman Kantor DPRD Tulungagung, Kamis (2/4).

DPRD TULUNGAGUNG – Pegawai Sekretariat DPRD (Setwan) Tulungagung punya kebiasaan baru. Mereka saat ini selalu bersama-sama menjemur diri diterik matahari pada pukul 10.00 WIB, seperti yang dilakukan pada hari ini, Kamis (2/4).

Sekretaris DPRD Tulungagung, Drs Budi Fatahillah Mansyur MSi, mengungkapkan, aksi jemur diri bersama-sama ini merupakan upaya untuk menangkal penyebaran virus Covid -19. “Kami melakukan jemur diri sudah sejak lima hari lalu,” ujarnya.

Menurut mantan Camat Tulungagung ini, menjemur diri diterik matahari di pukul 10.00 WIB untuk meningkatkan kesehatan tubuh, sebagaimana anjuran ahli kesehatan. Apalagi saat ini terjadi pandemi penyakit Covid -19 atau corona diperlukan imunitas tubuh yang prima.

“Karena itu, kami anjurkan pada setiap pegawai di Setwan setiap hari untuk bersama-sama berjemur diri. Cukup selama 10 menit atau 15 menit saja. Ultra violet yang dihasilkan sinar matahari mampu merangsang tubuh memproduksi vitamin D yang dibutuhkan dalam menjaga imunitas tubuh,” paparnya.

Saat ini dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Covid -19 di Kantor DPRD Tulungagung sudah disediakan wastafel tempat cuci tangan lengkap dengan sabun di halaman kantor. Selain juga tersedia hand sanitizer dan bilik sterilisasi.