Fraksi PKB Beri Donasi IDI Tulungagung

0
205
Ali Masrup menyerahkan donasi dari Fraksi PKB pada Abu Mardah di Kantor DPRD Tulungagung, Selasa (31/3).

DPRD TULUNGAGUNG –   Fraksi PKB DPRD Tulungagung menyerahkan donasi pada tenaga medis dalam menangani penyebaran virus Covid-19 atau corona. Penyerahan bantuan berupa uang sebesar Rp 10 juta itu diberikan pada Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Tulungagung, Abu Mardah, di Kantor DPRD Tulungagung, Selasa (31/3).

Ketua Fraksi PKB DPRD Tulungagung, Drs Ali Masrup, mengatakan bantuan yang diberikan para anggota fraksi PKB merupakan sumbangsih pada tenaga medis yang saat ini kesulitan mendapat alat pelindung diri (APD). “Ini merupakan kepedulian kami pada tenaga medis yang saat ini membutuhkan APD,” ujarnya.

Ia berharap nantinya tidak hanya Fraksi PKB saja di DPRD Tulungagung yang memberikan bantuan pada tenaga medis dalam upaya memenuhi kebutuhan APD. Tetapi juga fraksi-farksi lainnya.

“Harapannya nanti teman-teman fraksi lainnya juga peduli. Karena memang saat ini tenaga medis kita kekurangan APD,” paparnya.

Hal yang sama dikatakan Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Adib Makarim MH. Ia yang juga Ketua DPC PKB Tulungagung ini menandaskan tenaga medis yang saat ini membutuhkan pemenuhan APD utamanya yang berada di Puskesmas.

“Kalau di RSUD dr Iskak kemungkinan masih cukup. Semoga dengan bantuan yang hanya sedikit ini dapat memenuhi kebutuhan APD di Puskesmas – Puskesmas,” tuturnya.

Sedang  Abu Mardah, mengungkapkan sampai saat ini tenaga medis di Tulungagung masih membutuhkan APD. Apalagi ketersediaan APD sangat terbatas dan sulit didapat dan yang menyedihkan APD yang seharusnya sekali pakai sekarang ada yang dicuci di daur ulang kembali untuk dipakai.

Donasi yang dikumpulkan IDI Tulungagung dari para dermawan, lanjut dia, sampai kemarin baru sejumlah Rp 37 juta. Semuanya dibelanjakan untuk keperluan tenaga medis dalam menghadapi serangan virus Covid -19.

“Meski mahal tetap harus pengadaan APD. Itu merupakan senjata kami,” tandasnya sembari membeberkan pula jika sudah menghubungi pabrik palstik di Tulungagung untuk bekerjasama memproduksi baju hazmad.

TINGGALKAN PESAN