Anggota Dewan Jalani Pemeriksaan Virus

0
24
Ketua Komisi B DPRD Tulungagung, Susilowati SE, mendapat giliran pertama pemeriksaan virus, Selasa (24/3).

DPRD TULUNGAGUNG – Pimpinan dan anggota DPRD Tulungagung, Selasa (24/3), menjalani pemeriksaan kesehatan yang tujuannya untuk mengetahui apakah mereka terserang virus atau tidak. Pemeriksaan yang dilakukan petugas kesehatan dari RSUD dr Iskak Tulungagung ini berlangsung di Ruang Graha Wicaksana Lantai II Kantor DPRD Tulungagung.

Ketua DPRD Tulungagung, Marsono SSos, mengatakan kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut untuk mendukung upaya dari pemerintah dalam mencegah penularan virus Covid -19. “Ini sebagai tindakan pencegahan dini dan partisipasi kesadaran kami mendukung upaya pemerintah,” ujarnya.

Marsono berharap semua pimpinan dan anggota dewan yang berjumlah 48 orang ikut dalam pemeriksaan kesehatan yang lebih difokuskan pemeriksaan virus tersebut. “Kami yakin semua anggota dewan akan mengikutinya. Sebagai wakil rakyat memberi contoh pada masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Humas RSUD dr Iskak Tulungagung, Moh Rifai, yang hadir di Kantor DPRD Tulungagung, menyatakan pemeriksaan dilakukan dengan metode pengambilan sampel darah.Ia pun menegaskan pemeriksaan darah bukan dengan alat rapid test untuk mengetahui terpapar tidaknya oleh virus Covid -19 atau corona.

“Sampel darah yang kami ambil untuk mengetahui apakah ada virus atau bakteri. Untuk alat rapid test virus corona yang dipesan RSUD dr Iskak sampai saat belum sampai,” paparnya.

Selanjutnya, Rifai membeberkan jika pemeriksaan virus bagi anggota DPRD Tulungagung itu berbiaya. Tidak cuma-cuma atau gratis.

Sampai akhir pemeriksaan, dari 48 orang pimpinan dan anggota DPRD Tulungagung yang telah memeriksakan diri sebanyak 41 orang. Sisanya menurut Sekretaris DPRD Tulungagung, Drs Budi Fatahillah Mansyur MSi, akan dikoordinasikan dengan pihak RSUD dr Iskak.

TINGGALKAN PESAN