Ketua DPRD Kabupaten Jepara Datang Berkunjung

0
27
Sekwan Budi Fatahillah saling tukar cinderamata dengan Ketua DPRD Kabupaten Jepara, H Imam Zusdi Ghozali seusai pertemuan, Kamis (12/3).

DPRD TULUNGAGUNG – Kantor DPRD Tulungagung kembali mendapat tamu. Hari ini, Kamis (12/3), yang datang berkunjung adalah Ketua DPRD Kabupaten Jepara, H Imam Zusdi Ghozali.

Kedatangan pimpinan DPRD Kabupaten Jepara ini diterima oleh Sekretaris DPRD Tulungagung, Drs Budi Fatahillah Mansyur MSi, di Ruang Ketua DPRD Tulungagung Kantor DPRD Tulungagung.

Hadir pula dalam pertemuan itu, sejumlah mitra kerja dari OPD lingkup Pemkab Tulungagung. Yakni, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Sumber Daya Air (PKPSDA) Kabupaten Tulungagung, Anang Pratistianto , Kabid Perumahan dan Kawasan Pemukiman Dinas PKPSDA Kabupaten Tulungagung, Harinto Triyoso, dan dari Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Tulungagung, Daryanto.

Seusai pertemuan, Sekwan Budi Fatahillah mengungkapkan tujuan dari kedatangan Imam Zusdi ke DPRD Tulungagung untuk studi banding terkait izin pertambangan.  “Beliau (Imam Zusdi) menanyakan penambangan galian c di Kabupaten Tulungagung,” ujarnya.

Pertemuan antara Sekwan Budi Fatahillah dan Imam Zusdi Ghozali yang juga dihadiri mitra OPD Pemkab Tulungagung terkait berlangsung di Ruang Ketua DPRD Tulungagung.

Menurut mantan Camat Tulungagung ini, aturan soal pertambangan tidak berbeda antara di Kabupaten Tulungagung dan di Kabupaten Jepara. Semua izin terkait pertambangan saat ini merupakan kewenangan pemerintah provinsi.

“Pak Ketua Imam Zusdi sampai menanyakan yang lebih detail juga. Seperti tentang persoalan home industri dengan regulasi pertambangan,” paparnya.

Karena itu, lanjut Sekwan Budi Fatahillah, setelah pertemuan di Ruang Ketua DPRD Tulungagung, Imam Zusdi melanjutkan dengan melakukan peninjauan di lokasi home industri yang ada di Kabupaten Tulungagung. “Peninjauan dilakukan ke home industri marmer dan onix. Pak Ketua Imam Zusdi didampingi mitra dari OPD Pemkab Tulungagung saat melakukan peninjuan itu,” ucapnya.

TINGGALKAN PESAN