Pegawai Setwan Input Data SP 2020 Secara Online

0
42
Sekwan Budi Fatahillah didampingi Mohammad Amin saat membuka sosialisasi dan pengisian data SP tahun 2020 secara online, Selasa (10/3).

DPRD TULUNGAGUNG – Semua pegawai Sekreatriat DPRD Tulungagung melakukan pengisian data Sensus Penduduk (SP) tahun 2020 secara online. Input data tersebut berlangsung di Ruang Graha Wicaksana Lantai II Kantor DPRD Tulungagung, Selasa (10/3).

Sebelum melakukan input data SP tahun 2020 secara online bersama-sama, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tulungagung, Mohammad Amin, menyampaikan materi sosialisasi terkait pengisian data SP tahun 2020 secara online. Menurut dia, sensus penduduk pada tahun ini dilakukan dengan dua metode, yakni dengan online dan wawancara.

“Dulu pakai metode konvensional. Saat ini mengunakan kombinasi metode. Yaitu dengan online berbasis data kependudukan yang dilakukan sekarang dan survei wawancara yang akan dilakukan pada bulan Juli mendatang,” katanya.

Staf Setwan melakukan pengisian data SP tahun 2020 secara online bersama-sama didampingi petugas BPS Tulungagung.

Pengisian data SP tahun 2020 secara online oleh semua pegawai Sekretariat DPRD Tulungagung tidak banyak mengalami hambatan. Semuanya dapat mengirim data SP tahun 2020 secara online melalui telepon selulernya masing-masing.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Tulungagung, Drs Budi Fatahillah Mansyur MSi, yang membuka acara sosialisasi dan pengisian data SP tahun 2020 secara online bagi pegawai Sekretariat DPRD Tulungagung juga berhasil dengan sukses mengirim datanya. Bahkan ia termasuk yang relatif cepat dalam menginput data dan mengirimkannya.

Menurut Sekwan Budi Fatahillah pengisian data SP tahun 2020 secara online merupakan kewajiban setiap warga negara seperti yang telah disampikan oleh Presiden Joko Widodo. Apalagi sebagai aparatur pemerintah, semua pegawai Sekretariat DPRD Tulungagung wajib menyukseskannya.

“Kami wajibkan semua pegawai sekretariat dewan untuk mengisi SP tahun 2020 secara online. Sejak kemarin sudah kami beritahu juga agar semua  pegawai sekretariat dewan membawa data yang diperlukan untuk pengisian SP tahun 2010 secara online seperti KTP, KK dan akte nikah,” tuturnya.

Sekwan Budi Fatahillah pun berharap nantinya tidak hanya pegawai Sekretariat DPRD Tulungagung saja yang melakukan input data SP tahun 2020 secara online, tetapi juga para anggota DPRD Tulungagung. “Harapannya begitu. Anggota dewan juga nantinya  bisa melakukan pengisian data SP tahun 2020 secara online,” ucapnya.

TINGGALKAN PESAN