Kunjungan Studi Komperatif Banggar DPRD Kabupaten Banyumas

0
47
Sekwan Budi Fatahillah menerima kedatangan kunjungan pimpinan dan anggota Banggar DPRD Kabupaten Banyumas, Selasa (10/3).

DPRD TULUNGAGUNG – Sebanyak 25  anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Banyumas Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja ke Kantor DPRD Tulungagung, Selasa (10/3). Mereka datang berkunjung untuk studi komperatif terkait pendapatan asli daerah (PAD) dan pengelolaan rumah sakit daerah.

Sekretaris DPRD Tulungagung, Drs Budi Fatahillah Mansyur MSi, menerima kedatangan Rombongan Banggar DPRD Kabupaten Banyumas yang dipimpin Subagyo ini di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung. Ia didampingi perwakilan dari OPD lingkup Pemkab terkait yakni dari RSUd dr Iskak dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tulungagung.

Saat pertemuan berlangsung, Sekwan Budi Fatahillah sempat meminta maaf karena kedatangan para wakil rakyat dari Kabupaten Banyumas itu tidak ditemui anggota Banggar DPRD Tulungagung. Ia menyebut pimpinan dan anggota Banggar DPRD Tulungagung sedang melakukan kunjungan kerja ke luar kota.

Kendati tidak dihadiri anggota Banggar DPRD Tulungagung, pertemuan tetap berlanjut dan membahas tujuan dari studi komperatif yang dilakukan pimpinan dan anggota Banggar DPRD Kabupaten Banyumas.

Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD dr Iskak Tulungagung, Yudi Rahmawan, saat menjawab pertanyaan terkait keberhasilan RSUD dr Iskak Tulungagung mendapat penghargaan nasional dan internasional, mengatakan kunci yang utama adalah selalu berinovasi dan menambah kompetensi SDM. “Kami pun punya direktur yang visioner,” katanya.

Selain itu, menurut Yudi Rahmawan, dukungan dari Bupati Tulungagung dan Ketua DPRD Tulungagung membuat RSUD dr Iskak Tulungagung menjadi seperti saat ini. “RSUD dr Iskak mendapat suport penuh dari bupati dan ketua DPRD. Dulu pendapatan RSUD dr Iskak sebesar Rp 98 miliar, namun saat ini sudah mencapai Rp 288,29 miliar,” tuturnya.

 

TINGGALKAN PESAN