Dewan Dukung Pembiayaan Untuk Antisipasi Corona

0
73
Ahmad Baharudi (paling kanan) saat senam bersama Forkopimda dan masyarakat Tulungagung dalam rangka edukasi antisipasi virus corona di Alun-Alun Kota Tulungagung, Minggu (8/3).

DPRD TULUNGAGUNG – DPRD Tulungagung mendukung segala upaya yang telah dilakukan Pemkab Tulungagung dalam mengantisipasi merebaknya virus corona. Termasuk dengan pembiayaan pasien suspect corona yang digelontor dana oleh Pemkab Tulungagung sebesar Rp 1,8 miliar.

“ Kami sangat mendukung. Yang penting penggunaannya sesuai anggaran,” ujar Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Ahmad Baharudin seusai acara senam bersama dan edukasi cuci tangan di Alun-Alun Kota Tulungagung, Minggu (8/3).

Menurut Baharudin pembiayaan antisipasi penyakit corona sudah sesuai dengan amanat Pemerintah Pusat. Dimana masalah bidang kesehatan termasuk yang utama dalam penganggaran.

Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo MM, yang juga hadir dalam acara tersebut menyatakan jika Pemkab Tulungagung telah menyediakan dana untuk penanggulangan penyakit corona. Menurut dia, dana yang cukup besar tersebut berasal dari APBD Kabupaten Tulungagung.

Sebelumnya, Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung, dr Supriyanto SpB, membeberkan Pemkab Tulungagung menyediakan dana Rp 1,8 miliar dalam mengantisipasi penyebaran penyakit Covid -19 atau corona. Dana sebesar digunakan di antaranya untuk penyediaan alat pelindung diri (APD) bagi pasien dan tenaga medis.

“Bapak Bupati menyiapkan Rp 1,8 miliar untuk antispasi penyakit corona. Itu sudah termasuk sarana dan prasarana seperti APD bagi pasien dan tenaga yang melayani,” paparnya.

 

TINGGALKAN PESAN