Anggota DPRD Tulungagung Reses Selama Seminggu

0
58

Tulungagung, Bhirawa

Semua anggota DPRD Tulungagung selama sepekan ini menjalani masa reses. Mereka akan turun ke daerah pemilihannya masing-masing untuk menampung aspirasi masyarakat.

Sekretaris DPRD Tulungagung, Drs Budi Fatahillah Mansyur MSi, Senin (3/1), mengungkapkan reses anggota DPRD Tulungagung akan berlangsung mulai Senin (3/2) sampai Sabtu (8/2). “Dalam masa reses ini semua anggota dewan yang mengambil reses turun ke daerah pemilihannya untuk menyerap aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Diakui dia, untuk reses awal tahun 2020 ini anggota dewan yang mengambil reses berjumlah 48 orang. Tidak genap 50 orang. Masalahnya dua orang anggota dewan tersebut berhalangan.

Budi Fatahillah selanjutnya membeberkan serapan aspirasi masyarakat oleh anggota dewan akan menjadi usulan dalam pembuatan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja (RAPBD) Kabupaten Tulungagung tahun 2021 mendatang. “Setelah menyerap aspirasi masyarakat, anggota dewan akan menuangkannya dalam pokok-pokok pikiran (pokir) dewan. Ini yang menjadi usulan dewan untuk RAPBD tahun 2021,” terangnya.

Saat ini, lanjut Budi Fatahillah, pokir yang dibuat oleh anggota dewan tidak lagi menggunakan cara-cara manual. Tetapi sudah menggunakan aplikasi yang dinamakan pokir elektronik atau e-pokir.

“Jadi aspirasi masyarakat yang dituangkan dalam pokir langsung bisa terakses dengan Bappeda Kabupaten Tulungagung. Tidak lagi manual menggunakan laporan dengan lembaran kertas tetapi sudah dengan semacam surat elektronik,” paparnya.

TINGGALKAN PESAN